Perampok Sadis di Kawali Ciamis Piawai Hilangkan Jejak dan Baru Tertangkap Polisi

Perampok Sadis di Kawali Ciamis Piawai Hilangkan Jejak dan Baru Tertangkap Polisi

Iis Gantinah (67), korban perampokan, warga jalan Siliwangi RT 05/RW 03 Dusun Kawali, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas dengan kondisi tangan diikat tali dan terkunci di dalam kamar. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kasus perampokan disertai pembunuhan yang menewaskan Iis Gantinah (67), warga jalan Siliwangi Dusun Kawali RT 05/RW 03, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tampaknya hanya bermotif pencurian. Hal itu diketahui setelah polisi berhasil menangkap pelaku berinisial Ben alias Karto (26) warga Desa Karangpaninggal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis. Pelaku ditangkap di daerah Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (07/08/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Kawali Kompol Kusnadi, mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui tidak ada motif dendam dalam kasus tersebut. Pelaku dalam aksinya murni melakukan pencurian ke rumah korban.

Berita Terkait: Perampok Sadis yang Bunuh Warga Kawali Ciamis Berhasil Diringkus Polisi

“Namun, saat beraksi di rumah korban, pelaku keburu kepergok. Karena panik dan takut korban berteriak, akhirnya pelaku nekad membekap mulut korban dengan bantal. Setelah itu pelaku mengikat tangan dan kaki korban. Untuk menghilangkan jejak, pelaku kemudian membunuh korban,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (08/08/2017).

Menurut Kusnadi, apabila menelisik riwayat hidup pelaku, memang dia bukan seorang residivis. Namun, pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian, termasuk pernah melakukan aksi pencurian di rumah korban. “Dia masuk dan mencuri ke rumah korban bukan yang pertama kali. Sebelumnya pun dia pernah. Tetapi saat itu tidak diketahui oleh korban,” katanya.

Kusnadi menjelaskan, pelaku berinisial Ben ini memang spesialis pencuri pembobol rumah dan mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di wilayah Kabupaten Ciamis. Namun begitu, pelaku cukup piawai dalam menghilangkan jejak dan baru kali ini apes ditangkap polisi.

“Meski beberapa kali melakukan aksi pencurian, tetapi pelaku tidak pernah kepergok. Dia seringkali berhasil melakukan pencurian tanpa diketahui korbannya. Selain itu, dalam melakukan aksinya, pelaku mengaku hanya sendirian tanpa melibatkan orang lain,” ujarnya. (R2/HR-Online)

Berita Terkait

Sadis! Perampok di Kawali Ciamis Sekap dan Aniaya Korban Hingga Tewas

Perampokan di Kawali Ciamis, Korban Tewas Akibat Kepalanya Dipukul Benda Keras

Setelah Bunuh Korbannya, Perampok Sadis di Kawali Ciamis Berhasil Gondol Perhiasan

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles