(Pilkada Ciamis) PKB Tegaskan Siap Jadi Partai Pengusung Calon yang Dapat Rekomendasi

18/08/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) PKB Tegaskan Siap Jadi Partai Pengusung Calon yang Dapat Rekomendasi

Ketua DPC PKB Ciamis, Imam D Kurnia, bersama tim penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis yang akan diusung PKB di Pilkada Ciamis 2018. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hari pertama pembukaan pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Ciamis periode 2018-2023 oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ciamis, dua kandidat diketahui telah mengambil formulir, yakni H. Herdiat dan Heri Solehudin. Namun, yang mengembalikan lagi ke PKB hanya H. Herdiat.

Menurut Ketua DPC PKB Ciamis, Imam D Kurnia, setelah resmi mengumunkan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati, tim penjaringan langsung mempersiapakan diri karena sebelum di buka sudah ada calon yang ingin segera mendaftar.

“Kami sangat apresiasi dengan datangnya langsung H. Herdiat untuk mengembalikan formulir dan diantar relawan yang begitu banyaknya. Bahkan, setelah diperiksa formulirnya sudah kumplit terpenuhi,” jelasnya kepada HR Online, Kamis (17/08/2017)..

Baca Juga: (Pilkada Ciamis) Herdiat Kembalikan Formulir Bacalon Bupati ke PKB

Masih menurut Imam, PKB Ciamis masih akan menunggu kandidat lain yang akan mendaftar melalui jalur PKB meski waktunya sebentar, yakni hingga 22 Agustus 2017.

“PKB tentu sangat realistis. Karena PKB lahir oleh para ulama, siapapun yang diusung nanti harus berkomitmen membangun Ciamis yang lebih agamis dan PKB tidak akan menerima kandidat yang menyetujui kebijakan Full Day School (FDS),” tegasnya.

Ia menambahkan, setelah masa pendaftaran selesai, selanjutnya akan disampaikan ke seluruh pengurus mulai dari tingkat kabupaten hingga paling bawah. Kemudian, jelas Imam, para kandidat harus menyampaikan visi dan misi sesuai jadwal yang dibuat DPC PKB yang mana akan dihadiri mulai dari pengurus ranting hingga pengurus cabang NU Ciamis.

“Nah, setelah itu rekomendasi dari daerah langsung diserahkan ke DPW dan DPP. Nanti di pusat akan di fit and proper test langsung di Jakarta sebagai jalan menuju rekomendasi dari partai. Mudah-mudahan setelah tahapan ini bisa membawa calon yang siap membangun Ciamis,” jelasnya.

Baca Juga: (Pilkada Ciamis) PKB Resmi Buka Pendaftarn Balon Bupati dan Wakil Bupati

Imam menyebutkan, sosok Herdiat memiliki peluang diusung PKB lantaran ia dinilai birokrat yang berprestasi dan survey beberapa waktu lalu menempati urutan kedua. Meski begitu, Imam menegaskan akan memperlakukan hal yang sama bagi siapapun yang mendaftar ke PKB.

“Untuk sosialisasi, bagi para kandidat Balon Bupati Ciamis yang telah mendaftar ke PKB, berhak menggunakan atribut Partai PKB dengan koordinasi terlebih dahulu. Soal paket, tentu PKB harus melakukan koalisi. Sebab, saat ini hanya memiliki 4 kursi di DPRD yang artinya masih kurang 6 kursi,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!