(Pilkada Ciamis) TPD Hanura Jabar Beri Kesempatan Bangun Koalisi di Daerah

19/08/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) TPD Hanura Jabar Beri Kesempatan Bangun Koalisi di Daerah

Tim Pilkada Daerah (TPD) Provinsi Jawa Barat Partai Hanura saat melakukan verifikasi berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis di salah satu hotel di Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Pilkada Daerah (TPD) Provinsi Jawa Barat Partai Hanura lakukan verifikasi berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis secara langsung ke pendaftar melalui Partai Hanura, yakni H. Herdiat, H. Iing Syam Arifin dan Heri Solehudin.

Buniyana, Ketua TPD Jabar Partai Hanura, mengatakan, pihaknya sengaja datang langsung melakukan verifikasi berkas dan wawancara terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang menggunakan perahu Partai Hanura dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

“Verifikasi berkas dan wawancara langsung ini dilakukan tidak lain untuk mendengarkan pemaparan visi dan misi setiap bakal calon sesuai dengan yang tertera dalam berkas pendaftaran,” ungkapnya kepada sejumlah awak media. 

Tujuan dilaksanakan verifikasi dan wawancara tersebut, kata ia, merupakan bagian dari tahapan penjaringan yang selanjutnya hasilnya disampaikan ke pusat sebagai bahan pertimbangan rekomendasi Calon Bupati dari Hanura.

Ia menyebutkan, tahapan penjaringan yang dimulai dari tingkat cabang/daerah tidak bisa terpisahkan. Sebab, tahapan tersebut sudah menjadi satu kesatuan hingga tingkat pusat.

“Tentu ini akan menjadi referensi usulan ke pusat hasilnya. Setelah TPD melakukan komunikasi dengan calon, maka hasilnya akan segera dilimpahkan ke pusat sambil menunggu hasil survey tiap calon,” jelasnya lagi.

Untuk hasil calon yang diusung Hanura di Pilkada Ciamis, ia menambahkan, keputusan rekomendasi dari pusat diprediksi akan diketahui September 2017 mendatang. Sementara untuk koalisi, Buniayana menyebutkan saat ini sedang melakukan komunikasi dengan tim koalisi Golkar serta PDI Perjuangan. Meski begitu, Hanura mengusulkan nama sendiri, yakni Aceng Fikri menjadi wakil Gubernur Jabar.

Jika usulan Hanura diterima dan calonnya diterima menjadi kandidat Wakil Gubernur, lanjutnya, maka koalisi akan mengikuti Golkar dan PDI-P. Sedangkan di Ciamis, Hanura juga tidak memaksakan untuk membangun koalisi seperti halnya di tingkat provinsi.

“Untuk koalisi di daerah yang mengikuti Pilkada serentak tinggal bagaimana DPC Hanura di daerah. Jadi, tidak serta merta terjadi koalisi yang sama seperti di tingkat provinsi untuk Pilgub dan bisa menentukan koalisi lain,” pungkasnya (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!