Ribuan Warga Antarkan Calon Jama’ah Haji Asal Pangandaran

13/08/2017
Ribuan Warga Antarkan Calon Jama’ah Haji Asal Pangandaran

Kendaraan pengantar calon jama’ah haji asal Kecamatan Cigugur dan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran saat akan menuju Lapang Bumi Perkemahan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan kendaraan pengantar calon jamaah haji asal Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran memadati ruas jalan dari Cigugur hingga perempatan Pangleseran. Dikawal oleh Kepolisian, calon jamaah haji asal dua kecamatan tersebut akan berkumpul di Lapang Bumi Perkemahan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran, Minggu (13/ 08/2017).

Dari pantauan HR Online di lapangan, selain terlihat petugas Kepolisian yang mengamankan jalan, tampak juga salah satu anggota DPRD Pangandaran Syarif Khairul Anwar yang juga turut membantu pengamanan di jalanan.

“Ya ikut bantu-bantu supaya jalannya lancar dan nyaman buat para pengantar calon jamaah,” singkat Syarif kepada HR Online.

Ia menambahkan, banyaknya pengantar calon jamaah haji yang memadati ruas jalan membuat jalanan semakin padat bahkan sedikit tersendat. Namun karena dikawal oleh petugas Kepolisian, calon jamaah asal Cigugur dan Langkaplancar bisa tepat waktu datang ke lokasi pemberangkatan sebelum ke embarkasi Bekasi.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancer. Mudah-mudahan para calon jamaah bisa melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima dengan lancar dan selamat. Selain itu, mudah-mudahan hajinya mabrur dan bisa pulang kembali ke rumahnya masing-masing,” pungkas Syarif.

Sementara itu, Isnah, salah satu pengantar calon jamaah haji, mengatakan, dirinya tidak sempat sampai ke tujuan untuk bertemu kerabatnya yang akan melaksanakan haji karena terjebak macet.

“Tapi itu tidak apa-apa bagi saya. Yang penting calon jamaah sudah naik bus dan bisa berangkat ke Jakarta sebelum terbang ke Makkah. mudah-mudahan semuanya selamat dan bisa kembali pulang ke rumah serta hajinya mabrur,” ucapnya.

Diketahui, calon jama’ah haji asal Kabupaten Pangandaran tertcatat sebanyak 396 orang. Lantaran 2 calon jama’ah batal berangkat karena meninggal dan sakit, jumlah yang diberangkatkan berjumlah 394 orang dari 5 KBIH dengan kloter pemberangkatan 58.  (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles