Sambut HUT Pramuka ke-56, Kwarran Padaherang Pangandaran Gelar Pesta Siaga

Sambut HUT Pramuka ke-56, Kwarran Padaherang Pangandaran Gelar Pesta Siaga

Pesta Siaga Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran dalam menyambut HUT Pramuka ke-56 yang jatuh 14 Agustus 2017. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Guna melakukan pembinaan karakter mulai dari tingkatan paling bawah, yakni usia 7 hingga 10 tahun, Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran menggelar Pesta Siaga dalam memeriahkan HUT Pramuka ke-56 yang jatuh 14 Agustus 2017 nanti.

Menurut Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarran Padaherang, Yanda Ahmad Suwondo, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 49 pangkalan dari SD dan MI yang mana mulai dari kelas 1 hingga kelas 3.

“Dalam kegiatan ini, ada perlombaan seperti pengenalan obat-obatan, hafalan doa pendek, permainan, pentas seni, pakaian seragam, maupun baris-berbaris. Harapannya dengan kegiatan ini, para peserta mampu memiliki keberanian sejak dini serta memiliki karakter yang baik,” kata Yanda kepada HR Online, Sabtu (12/08/2017).

Ketua Kwarran Padaherang, Suherno. Foto: Madlani/HR

Sementara itu, menurut Ketua Kwarran Padaherang, Suherno, kegiatan yang baru pertama kali digelar di Padaherang ini, bahkan di Pangandaran, diharapkan menjadi acuan untuk pembinaan Pramuka dari berbagai tingkatan. Jadi, kata ia, dari awal sudah dikenalkan soal Pramuka.

“Jiwa Pramuka harus ditanamkan sejak dini, supaya mereka lebih Mandiri. Selain itu, pada tingkatan Pramuka, kita harap tidak melewatkan tahapan pengenalan ini. Dalam kegiatan ini kita juga kenalkan model baju potongan baru untuk tingkatan siaga mulai dari kelas 1 sampai kelas 3 untuk usia 7 hingga 10 tahun,” ujarnya.

Karena ini baru pertama kalinya, kata Suherno, ia berencana akan melakukan secara rutin setiap 2 tahun sekali. “Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan ini, karakter generasi kita bisa lebih baik lagi, terutama merekan bisa memiliki jiwa yang mandiri, yakni jiwa Pramuka. Kita harap ke depannya juga lebih meriah,” pungkas Suherno.

Saat HR Online mencoba mewancarai salah satu peserta, Aurel (8) asal MI Paledah mengaku senang dan bahagia dengan lomba yang diikuti. Selain menambah banyak teman, ia juga bisa jadi tambah semangat dengan kegiatan Pramuka. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles