Satpol PP Jabar Gelar Bimbingan Pemberkasan di Pangandaran

Satpol PP Jabar Gelar Bimbingan Pemberkasan di Pangandaran

Satpol PP Jabar saat menggelar Bimbingan Pemberkasan di salah satu hotel di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka meningkatkan penegakan Perda dan tuntutan profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta citra di masyarakat sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Satpol Provinsi Jabar gelar Bimbingan Pemberkasan di salah satu hotel di Pangandaran, Kamis (24/08/2017).

Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Enjang Nafandi, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari Satpol PP dari berbagai daerah yang mana tiap daerah di Jawa Barat mendelegasikan 3 orang.

Saat ini, kata ia, Satpol PP dihadapkan perubahan paradigma yang mengarah kepada pola pembinaan yang saling berhubungan satu sama lain. Karena hal itu, ia menilai perlu adanya koordinasi maupun kerjasama antara Satpol PP dengan SKPD yang ada di berbagai daerah.

“Kita yakin, melalui hal tersebut dapat menghasilkan harapan yang sesuai, yakni percepatan pelaksanaan peningkatan sumber daya aparatur Satpol PP menuju tercapainya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kasatpol PP Pangandaran, Irwansyah, mengaku gembira kegiatan tersebut berlangsung di Pangandaran. Sebab, banyak yang ia dapat selama kegiatan.

“Bagi kami, kegiatan ini merupakan pelajaran dan penghargaan bagi Satpol PP Pangandaran. Sebab, banyak informasi yang diterima dan sebelumnya belum diketahui,” katanya.

Ia menambahkan, dengan terciptanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat akan menimbulkan terwujudnya suatu kepatuhan masyarakat terhadap penegakan Peraturan Daerah dan keputusan kepala daerah guna kelancaran pelaksanaan pembangunan melalui upaya peningkatan PAD. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles