Situs Milik Malaysia Ini Diretas Hacker, Muncul Lagu Eta Terangkanlah

21/08/2017 7 Comments
Situs Milik Malaysia Ini Diretas Hacker, Muncul Lagu Eta Terangkanlah

Tampilan halaman situs milik warga Malaysia arrizqah2u.com yang diretas Sora Cyber Team. Foto: Screenshoot via arrizqah2u.com

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Insiden terbaliknya pencantuman bendera Indonesia pada ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia di buku panduan SEA Games 2017 membuat jutaan warga Indonesia berang.

Tak hanya melampiaskan kekecewaannya melalui media sosial seperti munculnya tagar #ShameOnYouMalaysia, para hacker Indonesia juga ambil bagian dalam protes terhadap banyaknya ketimpangan di ajang SEA Games tersebut dengan meretas situs-situs penting yang ada di Malaysia.

Seperti halnya situs milik warga Malaysia yang berisi strategi internet marketing, behappymillionaire.com. Berdasarkan berbagai sumber, situs ini memiliki banyak alamat alias seperti kualalumpurmalaysia.com. Hingga saat ini, situs tersebut masih diretas oleh hacker yang mengatasnamankan ExtremeCrew. Dalam tampilannya, tampak buku panduan SEA Games 2017 yang menunjukan fakta bendera Indonesia terbalik yang diiringi lagu Indonesia Tanah Air Beta.

Baca Juga: Buntut Bendera RI Terbalik di SEA Games 2017, Hacker Retas Situs Malaysia

Selain situs tersebut, ada satu situs yang diretas sebagai ungkapan kekecewaan terhadap Negeri Jiran yang diketahui beralamat arrizqah2u.com. Uniknya, bukan hanya ungkapan kekecewaan melalui kata-kata yang dipajang pada situs tersebut, namun lagu yang mengiringinya tersebut berbahasa sunda yang memang saat ini sedang trending, eta terangkanlah.

Situs tersebut yang diretas oleh Sora Cyber Team, selain menyajikan lagu eta terangkanlah yang berdurasi 31 detik, sang peretas juga menyediakan menu download dalam tampilannya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

7 Comments

Leave a Reply