Tips Mudah Menghilangkan Goresan di Layar Smartphone

15/08/2017 0 Comments
Tips Mudah Menghilangkan Goresan di Layar Smartphone

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Salah satu nilai jual dan daya tarik yang tinggi dari android yaitu mempunyai layar sentuh atau touchscreen. Alasannya, layar tersebut bisa memudahkan Anda dalam mengoperasikan ponsel.

Namun, jika layar sentuh atau touchscreen ada sedikit saja goresan, tentu akan menurunkan nilai jual ponsel tersebut. Meski sekarang ini banyak yang menggunakan touchscreen anti gores dan kuat seperti Corning Gorilla Glass. Namun jika pemakai tidak berhati-hati atau kurang apik dan pemakaian yang lama, tetap saja layar sentuh akan mengalami goresan.

Perlu diketahui, banyak hal yang menyebabkan touchscreen pada android mengalami goresan. Contohnya menyimpan smartphone di dalam saku celana apalagi model jeans disatukan dengan uang koin atau kunci.

Lantas bagaimana cara memulihkan goresan di layar sentuh tersebut? Berikut ini beberapa tips menghilangkan goresan di layar sentuh, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

# Minyak Sayur

Minyak sayur bisa menghilangkan goresan kecil di layar sentuh. Caranya, teteskan sedikit saja minyak sayur di lokasi goresan, kemudian bersihkan dengan lap kain, namun jangan ditekan terlalu keras. Tapi banyak yang berpendapat jika minyak sayur ini tidak bisa menghilangkan goresan, hanya untuk menjadikan layar sentuh menjadi licin.

# Odol

Jika menggunakan minyak sayur tidak juga berhasil, Anda bisa memakai pasta gigi ata odol, tapi bukan tipe gel. Caranya, oleskan odol sedikit ke kain bersih atau kapas lembut. Kemudian gosok pelan-pelan secara melingkar di layar. Sama seperti minyak sayur, odol juga banyak yang berpendapat tidak bisa menghilangkan goresan, malahan akan membuat goresan kecil muncul. Hanya saja odol bisa membuat layar menjadi kinclong. Namun, jika screen protector pada layar sentuh tersebut dari plastik, cara ini bisa berhasil.

# Bedak Bayi

Cara memakai bedak bayi untuk menghilangkan goresan di layar yaitu campurkan bedak bayi dengan air sampai berbentuk pasta tebal. Setelah itu, tempelkan pasta tersebut ke bagian layar yang ada goresannya.

# Wax atau Krim untuk Poles Mobil

Wax atau krim yang digunakan untuk memoles bodi mobil bisa dijadikan alternatif lain untuk menghilangkan goresan layar ponsel. Caranya, oleh krim tersebut ke kain yang akan dipakai untuk menggosok ke bagian layar yang ada goresannya. Efektif karena wax ini dapat memudarkan goresan, selain itu layar ponsel pun menjadi bersinar. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!