Warga Padaherang Pangandaran Antusias Meriahkan HUT RI ke-72

17/08/2017 0 Comments
Warga Padaherang Pangandaran Antusias Meriahkan HUT RI ke-72

Sebuah tarian Suku Papua ditampilkan warga Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, saat melakukan pawai menuju ke lapangan yang ada di wilayah tersebut, untuk mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke-72. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 jatuh pada hari Kamis ini. Ribuan bahkan jutaan warga di seluruh tanah air mengikuti upacara bendera yang digelar oleh pemerintah daerahnya masing-masing.

Seperti halnya di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, belasan ribu warga tumpah ruah ke jalan raya dengan mengenakan berbagai macam atribut, mulai dari pakaian tradisional hingga modern.

Konvoy belasan ribu warga yang sempat memacetkan arus lalu lintas hingga 4 kilometer, baik dari arah Padaherang menuju Kota Banjar maupun sebaliknya itu bertujuan untuk mengikuti upacara bendera yang digelar Pemerintah Kecamatan Padaherang, di sebuah lapangan di wilayah tersebut.

Sekertaris Kecamatan Padaherang, Entung Cursadi, S.Pd., M.Si., mengatakan, upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-72 ini diikuti kurang lebih 15 ribu warga Kecamatan Padaherang.

“Ini sungguh luar biasa. Kemeriahan peringatan HUT RI di Kecamatan Padaherang kali ini mengalahkan Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya, kepada HR Online, Kamis (17/08/2017).

Entung juga mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun 2017 ini, Pemerintah Kecamatan Padaherang lebih memilih mengkedepankan tema budaya.

Senada diungkapkan salah seorang warga Desa Padaherang, dr. Erwin. Menurutnya, kemeriahan HUT RI tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, di tahun ini warga tidak hanya menampilkan budaya tradisi Kabupaten Pangandaran saja, melainkan budaya dari daerah lainnya, seperti tarian dari Papua juga turut serta dalam memeriahkan HUT RI di Kecamatan Padaherang.

Acara tersebut dihadiri oleh para pegawai di lingkungan Muspika Padaherang, dan dihadiri pula juga oleh Anggota DPRD Provinsi, H. Engkus Kusnadi dan Erma Bastaman. Keduanya adalah anggota DPRD asal Kecamatan Padaherang. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!