100 Ekor Domba Ikuti Lomba Ketangkasan di Cigugur Pangandaran

10/09/2017
100 Ekor Domba Ikuti Lomba Ketangkasan di Cigugur Pangandaran

Sebanyak 100 ekor domba mengikuti lomba ketangkasan yang digelar DPC HPDKI Kabupaten Pangandaran di Lapang Cikaret, Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga memadati Lapang Cikaret, Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk menyaksikan lomba seni ketangkasan domba, Minggu (10/09/2017).

Lebih dari 100 ekor domba jadi peserta dalam lomba ketangkasan yang digelar DPC HPDKI Kabupaten Pangandaran, bekerjasama dengan Karang Taruna setempat.

Panitia penyelenggara, Asep Nurdin, mengatakan, acara pagelaran seni ketangkasan domba kali ini diikuti bukan hanya dari Kabupaten Pangandaran saja, tapi juga dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan dari Kota Banjar.

“Dengan diadakannya acara ini diharapkan Cigugur bisa menjadi destinasi wisata terkemuka di Pangandaran, bahkan di dunia,” kata Asep, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela acara.

Camat Cigugur. Dr. Erik Krisna Yudha, mengatakan,  acara ini merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Cigugur, terutama para pemilik domba.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para peternak domba di wilayah Cigugur, dan semoga dapat menaikan harga jual domba yang tentunya akan berimbas pada keaejahteraan para peternak domba,” kata Erik.

Sementara itu, salah seorang penonton, Asep, mengakui bahwa acara lomba seni ketangkasan domba ini sangat menghibur dan menjadi tontonan gratis bagi masyarakat sekitar.

“Penontonnya selain warga Kecamatan Cigugur, saya juga melihat banyak penonton yang datang dari Kecamatan Langkaplancar,” ujar Asep. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles