60 Persen Bangunan SD di Padaherang Pangandaran Rusak

03/09/2017
60 Persen Bangunan SD di Padaherang Pangandaran Rusak

Kondisi atap bangunan SDN 1 Karangsari Kecamatan Padaherang yang rusak. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran mengungkapkan, bahwa sekitar 60 persen bangunan Sekolah Dasar (SD) di Padaherang kondisinya rusak dan perlu mendapatkan sentuhan dari pemerintah.

Seperti yang diungkapkan Endang Mulyana, Kepala UPTD Pendidikan Padaherang, saat di ruang kerjanya, bahwa kondisi 60 persen bangunan yang rusak tersebut perlu direhab.

“Kita sudah usulkan semua kelas yang rusak untuk diperbaiki ke Dinas Pendidikan Pangandaran. Mudah-mudahan permohonan bantuan tersebut bisa terakomodir,” ucapnya, Senin (28/08/2017) lalu.

Di lokasi terpisah, Kepala SDN 1 Karangsari Kecamatan Padaherang, Entoh, menyebutkan, bahwa di sekolahnya tersebut terdapat 4 kelas yang kondisinya sudah lapuk dan memprihatinkan. Sehingga perlu adanya rehab dari pemerintah.

“Setiap kelas itu digunakan oleh sekitar 30 siswa dan terakhir direnovasi sekitar tahun 2008 silam. Selain atap yang rusak, bagian lantai juga demikian. Makanya kita harap bisa mendapatkan bantuan agar anak-anak belajarnya lebih nyaman,” ujarnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Suganda, Komite SDN 1 Karangsari. Ia harap SDN 1 Karangsari segera diperbaiki berhubung saat ini masih musim kemarau. Menurutnya, jika musim hujan tiba, khawatir terjadi ambruk lantaran kayunya sudah lapuk. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles