Ade Uu Tak Maju dalam Pilkada Banjar 2018, Golkar Ambil Eksternal Partai

Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, H. Herman Sutrisno. Foto: Dokumen HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, H. Herman Sutrisno, memastikan Partai Golkar akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar tahun 2018.

Namun, ia tidak memberikan keterangan yang pasti, terkait dengan pemaketan nama yang nantinya akan diusung, karena pemaketan akan dilakukan pada bulan Februari 2018 mendatang. “Dalam Pilkada 2018 nanti, untuk koalisi Golkar dengan PDIP,” ujarnya, kepada sejumlah awak media, Selasa (26/09/2017) lalu.

Ia juga mengatakan, bahwa DPP Partai Golkar sudah merekomendasi untuk calon yang nantinya akan diusung Partai Golkar. Rekomendasi DPP itu yakni kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaseih.

“DPP merekomendasi ke Ibu Ade Uu Sukaseih, karena dari hasil survey masih di atas dan yang lain masih di bawah 10 persen,” terang Herman Sutrisno, yang juga mantan Walikota Banjar dua periode.

Namun, ketika ditanya apakah Ade Uu siap maju pada Pilkada Banjar 2018 nanti, Herman Sutrisno yang juga suami dari Ade Uu Sukaesih menjawab, bahwa belum bisa memastikan akan maju atau tidak. Karena dalam hal ini, putra keduanya, yakni Guntur Rachmadi, tidak menginginkan ibundanya maju kembali dalam Pilkada 2018.

Menurutnya, bila memang Ade Uu tidak maju di Pilkada nanti, maka tidak menutup kemungkinan DPD Partai Golkar Kota Banjar akan mengambil langkah lain, yakni dengan mencalonkan kader dari eksternal partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Jika Ade Uu Sukaesih tidak ikut maju dalam Pilkada nanti, ya kita ambil langkah lain dan tidak menutup kemungkinan akan mengambil kader dari luar Partai Golkar,” pungkasnya. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA