Akademisi Ciamis; Peluang Kerja Lulusan PJKR tak Hanya Guru!

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Prodi PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh (FKIP Unigal), Nana Sutisna, S.Pd.,M.Pd., menegaskan bahwa peluang kerja lulusan PJKR tidak hanya menjadi pendidik.

“Tidak hanya menjadi guru, tapi banyak juga peluang lain yang bisa diraih setelah lulus dari Prodi PJKR. Diantaranya menjadi atlet, wirausahawan, wasit, dan banyak lagi yang lainnya,” kata Nana Sutisna, ketika ditemui Koran HR, usai memberikan motivasi kepada mahasiswa baru PJKR, Sabtu (09/09/2017) lalu.

Kepada Koran HR, Nana menjelaskan, sarjana PJKR memiliki kompetensi umum, berintegritas serta berdaya saing, baik secara akademis maupun moral. Sejauh ini, banyak diantara sarjana PJKR sudah bekerja di instansi pemerintah ataupun swasta.

Pada kesempatan yang sama, Nana menuturkan, saat ini Prodi PJKR sudah terakreditasi B. Dengan itu, pihaknya optimis bisa mencapai target sebagai prodi yang unggul, profesional dan akuntabel dalam bidang pendidikan jasmani, olahraga, kesehatan dan rekreasi.

Senada dengan itu, Sekretaris Prodi PJKR, Andang Rohendi, S.Pd.,M.Pd, menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik dan kependidikan yang berkompetensi.

Kemudian, menciptakan suasana akademik yang kondusif, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan akademik yang berkualitas. (Deni/Koran HR)

KOMENTAR ANDA