Akhir 2017, Jeje Ingin Pantai Pangandaran Bersih dari Pedagang dan Sampah

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pembenahan Kabupaten Pangandaran di berbagai bidang terus dilakukan pemerintah, termasuk yang paling signifikan di sektor pariwisata.

Ia menegaskan, di akhir tahun 2017 ini dirinya merasa optimis bisa merelokasi para pedagang yang berada di bibir pantai tanpa menggunakan tangan besi. Artinya, dia yakin para pedagang siap berpindah dengan sendirinya ke tempat yang sudah disediakan pemerintah.

“Saya rasa para pedagang akan legowo dan dipastikan jika semuanya sudah siap, kita akan memberikan pengertian dan keterangan kepada para pedagang untuk direlokasi. Sampai sejauh ini, para pedagang juga sudah ada yang berbenah dan itu artinya para pedagang mendengarkan himbauan dari pihak pemerintah untuk berpindah,” ujar Jeje, Senin (28/08/2017) lalu.

Khusus pembangunan di kawasan wisata Pangandaran, kata Jeje, sudah mencapai 60 persen. Ia harap sebelum Desember 2017 sudah rampung, khususnya relokasi para pedagang.

“Saya juga ingin di akhir tahun 2017 ini semuanya kondusif dan keadaan Pantai Pangandaran bersih dari para pedagang maupun dari sampah,” tegasnya.

Di lokasi terpisah, salah satu pemilik kafe di bibir pantai yang enggan disebutkan namanya, mengaku sudah siap direlokasi ke tempat yang baru, yakni di Kampung Turis yang terletak di Blok Pamugaran.

“Kita sudah siap berpindah ke Blok Pamugaran. Saat ini saya dan teman-teman pemilik kafe sedang membangun tempat usaha di lokasi yang baru. Hampir semua sudah siap dan setuju dengan kebijakan pemerintah ini,” singkatnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA