Akibat Pengecoran, Jalan Cibatu-Gunungkelir Pangandaran Ditutup Sementara

01/09/2017
Akibat Pengecoran, Jalan Cibatu-Gunungkelir Pangandaran Ditutup Sementara

Jalan Cibatu-Gunungkelir di Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar yang sementara ditutup karena pengecoran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat proses pengecoran Jalan Cibatu-Gunungkelir di Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar, untuk sementara jalan tersebut terpaksa ditutup dan dialihkan ke jalur yang mana jarak tempuh dua kali lipat lebih jauh.

Dari pantauan Koran HR, proses pengecoran tersebut membuat kendaraan umum maupun angkutan jurusan Langkaplancar-Banjar terpaksa melewati jalan Cibatu – Pangleseran, dan jalur menuju Ciamis dialihkan ke jalur Gunung Singkup yang jaraknya lebih jauh.

Kendati penutupan sementara jalan tersebut mengganggu aktifitas, namun masyarakat memaklumi hal tersebut demi kelancaran pembangunan di wilayah tersebut.

Daru Tarkik, salah satu tokoh masyarakat Bojongkondang, mengatakan, sebelum penutupan sementara jalur tersebut, sudah terlebih dahulu disosialisasikan ke berbagai desa melalui pihak kecamatan.

“Karena sudah disampaikan jauh-jauh hari, kita harap masyarakat mau mengikutinya hingga tenggang waktu yang telah ditentukan. Toh semua itu demi kelancara jalan yang mana akan dinikmati banyak orang,” ujarnya kepada Koran HR, Selasa (29/08/2017) lalu.

Ia menambahkan, penutupan jalan sementara jalan tersebut akan memakan waktu hingga 30 hari lamanya. Maka dari itu, ia harap petugas disiagakan di sejumlah titik agar tidak ada kendaraan yang terjebak.

Jajang, salah satu supir angkutan umum, mengatakan, meski jalur tersebut ditutup sementara, namun dirinya tetap beraktifitas seperti biasanya. Walaupun harus menempuh jalur yang lebih jauh dan biaya operasional menjadi lebih tinggi, namun ia memakluminya.

“Tentu ini semua demi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jalan. Kita ikut saja selagi masih untuk kebaikan bersama,” ucapnya. (Aceng/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles