Aksi Pencurian Kambing Kembali Terjadi di Mekarharja Banjar

Tasmin, warga Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, yang menjadi korban pencurian dua ekor kambing. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam satu bulan terakhir ini, aksi pencurian hewan ternak kambing kembali terjadi di Dusun Cibentang, RT.18/08, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Kali ini, dua ekor kambing milik Tasmin, raib dicuri orang pada hari Rabu (27/09/2017) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut keterangan korban, pelaku mencuri kambing miliknya dengan cara merusak pintu kandang, lalu mengambil dua ekor dan kemudian lari ke arah jalan yang gelap gulita. “Pelaku pencuri kambing milik saya itu diperkirakan lebih dari satu orang,” kata Tasmin, kepada HR Online.

Hilangnya dua ekor kambing membuat korban mengalami kerugian Rp.5 juta, dan Tasmin pun sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Ujang Ures (52), mengaku berang dengan maraknya kejadian pencurian di lingkungannya. Ia pun bersama warga lainnya akan menggalakan siskamling.

“Dalam satu bulan ini saja sudah dua kali yang mencuri kambing. Mulai sekarang, saya bersama warga lainnya akan menggalakkan lagi ronda,” kata Ujang. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar