Areal Terminal Langensari Banjar Berubah Menjadi Taman

Areal lahan yang semula direncanakan menjadi pengganti terminal Langensari, kini berubah menjadi taman. Foto: Nanks/HR.

Areal lahan yang semula direncanakan menjadi pengganti terminal Langensari, kini berubah menjadi taman. Foto: Nanks/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Areal lahan yang semula direncanakan menjadi pengganti terminal Langensari, namun kini berubah menjadi taman.

Padahal, rencana semula pihak Ciptakarya Dinas Perkerjaan Umum akan membangun terminal angkutan kota (Angkot). Namun, pantau HR Online dilokasi proyek pekerjaan dikerjakan dalam satu paket pembuatan saluran, trotoarisasi dan pembuatan taman.

Terlihat sejumlah pekerja tengah proses pembuatan beberapa petak taman bunga dan melakukan perataan dan pemadatan lahan untuk di hotmix.

Menurut keterangan Suhar, yang mengaku Sub Kontraktor, mengatakan, pihak tidak mengetahui secara persis adanya perubahan perencanaan dan jenis pekerjaan.

“Saya memang sempat dengar ini lahan buat terminal angkot, tapi pelaksana proyek ini meminta kami untuk mengerjakan taman. Dan mungkin kalau sudah selesai, bisa digunakan sebagai terminal angkot sementara,” ujarnya kepada HR Online, Kamis (21/09/2017).

Akan tetapi, lanjut Suhar, dirinya juga mendengar bahwa untuk terminal Angkot tetap akan dibuat, akan tetapi masih dalam mencari lahan yang tepat.

“Nanti mungkin pihak Dishub yang akan menanganinya. Taman yang dibuat sekaran ini untuk memenuhi kebutuhan ruang terbuka hijau (RTH) di kota Banjar,” tukasnya. (Nanks/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA