Begini Cara MUI Banjar Ciptakan Da’i & Da’iyah yang Berkarakter

Begini Cara MUI Banjar Ciptakan Da’i & Da’iyah yang Berkarakter

Sebanyak 50 kader da’i dan da’iyah perwakilan dari setiap desa dan kelurahan se-Kota Banjar, mengikuti pembinaan yang digelar MUI Kota Banjar di Gedung Dakwah Islam. Photo: Tsabit AH/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna mengasah kader da’i dan da’iyah yang cakap dan berkarakter, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar pembinaan kader da’i dan da’iyah di Gedung Dakwah Kota Banjar, Rabu (06/09/17).

Ketua MUI Kota Banjar, KH. Muchtar Ghozali, mengatakan, kegiatan pembinaan para kader da’i dan da’iyah ini diikuti sebanyak 50 peserta perwakilan dari setiap desa dan kelurahan se-Kota Banjar.

“Kita mengundang para da’i perwakilan dari seluruh desa dan kelurahan di Kota Banjar ini untuk digembleng dan dibina. Acara ini pada dasarnya adalah bentuk dari kaderisasi yang dilakukan MUI untuk menyiapkan generasi ulama yang cakap dan berkwalitas dalam berdakwah, untuk menanamkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat,” terangnya, kepada HR Online.

Setelah para kader tersebut dibina, mereka nantinya mampu berkiprah di tengah masyarakat dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang kuat, berakhlaqul karimah, serta dapat memahami dan menjalankan ajaran-ajaran Islam dengan baik.

“Da’i dan da’iyah yang kita bina ini sangat diharapkan terwujudnya ulama yang bisa merespon keadaan di sekitarnya. Sehingga nantinya bisa memformulasikan dakwahnya dengan cara yang tepat dan bisa membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat,” pungkas Muchtar. (Tsabit/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles