Begini Cara Polisi Ciamis Tangkap Warga Jakarta yang Bawa Sabu

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang berhasil diciduk Sat Res Narkoba Polres Ciamis, salah satunya merupakan warga Jalan Teratai Putih II/4 No. 92, RT.015, RW.004, Kelurahan Malakasari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tersangka berinisial AN itu ditangkap petugas di depan warung bakso Jalan Ir. H. Juanda, RT.02, RW.06, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (12/09/2017), sekitar jam 17.40 WIB, dengan barang bukti berupa satu bungkus paket sabu-sabu dibungkus plastik klip transparan yang disimpan di saku celana tersangka. Polisi juga menemukan alat hisap atau bong sabu-sabu yang terbuat dari kaca di dalam tas selendang milik tersangka.

Berdasarkan uraian singkat proses penangkapan yang dirilis Sat Res Narkoba Polres Ciamis, Kamis (28/09/2017), pada hari Selasa, 12 September 2017, sekitar jam 17.40 WIB, pihak kepolisian menerima informasi via telepon dari seseorang yang tidak mau disebutkan identitasnya, bahwa di depan Bakso Mandala, Jalan Ir. H. Juanda, Ciamis, ada seseorang yang diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan menggunakan narkotika jenis sabu.

Dengan adanya informasi itu, petugas dari pihak kepolisian langsung menuju ke tempat yang diinformasikan tersebut, dan melihat ada seorang pria sedang duduk sendirian di depan kios Bakso Mandala.

Kemudian, petugas pun menghampiri pria itu dan menyapanya. Namun, pria tersebut bergelagat mencurigakan, sehingga petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pria yang diketahui berinisial AN.

Saat digeledah, dari dalam saku celana bagian depan sebelah kanan, polisi menemukan barang bukti sebanyak 1 bungkus kecil plastik klip transparan berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu, dan 1 alat hisap/bong terbuat dari kaca yang disimpan di dalam tas selendang warna coklat milik tersangka.

Selanjutnya, AN beserta barang bukti dibawa ke Makopolres Ciamis untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Eva/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA