Begini Cara Santri Ponpes Al Hamidiyah Pangandaran Sambut 1 Muharam

21/09/2017
Begini Cara Santri Ponpes Al Hamidiyah Pangandaran Sambut 1 Muharam

Santri dari Ponpes Al Hamidiyah, yang berada di Dusun Cigangsa, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, menggelar pawai obor, Rabu (20/9/2017) malam. Foto : Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hamidiyah, yang berada di Dusun Cigangsa, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, menggelar pawai obor, Rabu (20/9/2017) malam.

Sesepuh Ponpes Al Hamidiyah, Dodi Saepul Jamjam mengatakan, pawai obor ini digelar dalam rangka memperingati 1 Muharam 1439 Hijriah, yang merupakan awal tahun dalam kalender Islam.

“Adapun pesertanya dari para santri yang berjumlah sekitar 800,” ujar Dodi kepada HR Online.

Dodi menambahkan, dengan bergantinya tahun Islam atau Hijriah semoga menjadi lebih baik lagi. “Dan semoga Langkaplancar serta Pangandaran aman, tentram selamanya,” harapnya.

Adapun rute pawai obor dimulai dari halaman Pondok Pesantre Al Hamidiyah sampai ke Dusun Sindang Sari, Curug Bilik dan berakhir di tempat semula. Sebelum pawai obor dimulai, peserta mengadakan istigosah terlebih dahulu.

Sementara salah seorang peserta, Berare Zekina menuturkan, jika tahun baru Muharam lebih layak diperingati oleh masyarakat Pangandaran yang mayoritas beragama Islam. (Cenk/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles