Belasan Tahun Berdiri, MTsN 2 Banjar Belum Punya Mushola

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejak berdiri belasan tahun lalu, MTsN 2 Kota Banjar hingga saat ini belum memiliki fasilitas mushola. Meskipun lahan untuk pembangunannya sudah ada. Namun, program dari pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) belum juga merealisasikan pengajuan bantuan tersebut.

Kepala MTsN 2 Kota Banjar, Agus Dayusman, saat ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Kamis (21/09/2017) lalu, mengatakan, upaya pengajuan proposal sudah berulang kali dilayangkan pihak sekolah kepada Kemenag. Tapi sampai saat ini jawabannya belum ada anggaran.

“Para siswa kami sangat mengharapkan fasilitas mushola segera terwujud. Pasalnya, ketika menjalankan kegiatan pembinaan agama, salah satunya berupa shalat dhuha dan dhuhur bersama, itu dilakukan di halaman sekolah,” ungkapnya.

Dengan demikian, maka fasilita tersebut menjadi sebuah prioritas utama atau kebutuhan yang mendesak untuk kepentingan ibadah. Agus berharap hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah melalui Kemenag.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTsN 2 Banjar, Endang Ismail, menambahkan, untuk mencari solusi atas tak kunjung datangnya bantuan tersebut, pihak sekolah sudah membicarakannya dalam rapat komite. Bahkan, sudah mengundang para orang tua siswa.

“Kami tidak melakukan pungutan untuk solusi tersebut pada orang tua siswa. Tapi komite dalam musyawarah menyampaikan atas kebutuhan itu untuk disikapi oleh orang tua siswa,” ujarnya.

Akhirnya, untuk membantu komite disepakati dibentuknya sebuah forum orang tua siswa MTsN 2 Banjar. Forum tersebut fungsinya untuk membantu komite dalam mencari atau penggalangan dana membangun mushola.

“Kami harap segera ada donatur yang terketuk hatinya, yang bisa membantu membangun mushola di sekolah ini,” kata Endang. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar