Bentuk Cinta Lingkungan, Sejumlah Ormas Lintas Alam di Pangandaran

24/09/2017 0 Comments
Bentuk Cinta Lingkungan, Sejumlah Ormas Lintas Alam di Pangandaran

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Para pecinta lingkungan dari beberapa elemen dan perwakilan ormas yang ada di Kabupaten Pangandaran dan Ciamis, diantaranya FKPPI, Gema Angker, Pangauban, Gempar, Walhi dan Ansor, mengadakan lintas alam dan lintas cagar budaya, Sabtu (23/9/2017).

Ketua Gerakan Masyarakat Parahyangan, Anton Rahanto mengatakan, rekan-rekan dari beberapa elemen masyarakat dan perwakilan dari ormas, sengaja mengadakan lintas alam adalah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah dan memperkuat kecintaan kita kepada alam semesta,” ucapnya kepada kepada HR Online.

Selain itu, kegiatan tersebut bermaksud untuk memperkenalkan cagar budaya kepada masyarakat terutama kalangan muda. “Karena masih banyak anak muda yang belum mengetahui keberadaan cagar budaya yang ada di Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.

Roni Huis, anggota Gema Angker Ciamis yang ikut dalam acara lintas alam dan cagar budaya mengatakan, dirinya beserta rekan-rekan yang ikut serta dalam kegiatan ini, merupakan salah satu bukti ikut mendukung program Gempar, yaitu dalam rangka menjadikan Langkaplancar dan Cigugur sebagai hutan lindung.

Adapun rute kegiatan di mulai dari Gunung Parang, Gunung Gedogan Kuda dan Gunung Cupu. (Cenk/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!