Berkah Liga 3 Group 1 Jabar di Banjar, Warga Manfaatkan untuk Berdagang

Berkah Liga 3 Group 1 Jabar di Banjar, Warga Manfaatkan untuk Berdagang

Deretan PKL yang menggelar dagangannya di luar arena Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

BeritaBanjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Kecamatan Langensari Kota Banjar menyambut gembira dan senang kompetisi 16 besar Liga 3 Jabar Group 1 berlangsung di Stadion Sport Center, terutama para pedagang yang berjualan di luar arena stadion.

Ita, salah satu pedagang asal sekitar stadion, mengatakan, dirinya sangat senang lantaran bisa berjualan atas adanya sepakbola tingkat Jabar tersebut. Bahkan, kegiatan-kegiatan serupa juga ia harapkan guna menopang perekonomian keluarganya.

Di hari pertama sepak bola digelar, Ita mengaku belum banyak mendapatkan keuntungan. Pasalnya, penonton belum terlalu banyak.

“Mungkin warga Kota Banjar tidak tahu kalau di Sport Center ada sepak bola tingkat provinsi. Saya juga tahu pagi-pagi dan secara mendadak langsung mempersiapkan berbagai dagangan,” terangnya kepada HR Online, Sabtu (16/09/2017).

Sedikitnya penonton, kata ia, diduga karena minimnya publikasi dari panitia dan penyelenggara. Seharusnya, pinta ia, jauh-jauh hari dari penyelenggara sudah mempublikasikannya dengan berbagai bentuk media informasi ataupun di tempat umum.

Lebih jauh, Ita mengungkapkan penjualannya masih kalah dibandingkan dengan kegiatan olahraga Agustusan. “Apalagi tiket masuknya mahal, Rp. 20 ribu. Meski dikasih sebungkus rokok dan satu botol minuman, saya kira warga di sini dengan harga tersebut kurang cocok,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika tiket mahal menjadi penyebab kurangnya animo masyarakat sekitar, namun akan menjadi dimaklum ketika acara serupa sering digelar di Stadion Sport Center Langensari.

 

“Walau untung dagangan di hari pertama kurang memuaskan, tapi saya bersyukur ada juga yang beli. Kalau bisa lebih sering lagi pertandingan sepak bola di sini supaya masyarakat lebih senang dengan berjualan,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles