Body Rafting Sungai Ciwayang Pangandaran, Pacu Adrenalin Wisatawan

19/09/2017
Body Rafting Sungai Ciwayang Pangandaran, Pacu Adrenalin Wisatawan

Wisata body rafting di Sungai Ciawayang yang terletak di Dusun Cikaronji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata di ujung Jawa Barat kembali membuka lokasi wisata baru untuk para pengunjung. Wisata body rafting di Sungai Ciwayang yang terletak di Dusun Cikaronji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran tersebut siap memanjakan para wisatawan yang ditambah pemandangan alam yang masih alami.

Anwar, Kepala Desa Cimindi, mengatakan, awal pembukaan lokasi wisata baru tersebut pertama kalinya ketika Pejabat Bupati Daud Achmad masih menjadi pimpinan daerah Pangandaran sekitar 3 tahun silam.

“Potensi wisata di desa kami masih banyak yang belum dibuka, seperti Goa Batu Tumpang. Belum dibukanya wisata lain di desa kami salah satunya karena akses jalan yang masih sulit. Mudah-mudahan ke depan wisata di Desa Cimindi bisa dibuka,” ujar Anwar kepada Koran HR, Senin (11/09/2017) lalu.

Ujang, Ketua Destinasi Wisata Desa Cimindi, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, khusus body rafting di Sungai Ciwayang, membutuhkan adrenalin dua kali lipat dari biasanya. Pasalnya, lokasinya yang sangat menantang wisatawan untuk menjajalnya.

“Kita tarif untuk pengunjung sebesar Rp. 150 ribu perorangnya. Harga tersebut sudah termasuk sewa pelampung, jasa pemandu dan makan nasi liwet khas Desa Cimindi,” terangnya kepada Koran HR.

Ia menjelaskan, sebelum para pengunjung melakukan body rafting, akan terlebih dahulu diberi pemaparan atau wawasan soal medan Sungai Ciwayang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut, kata ia, sebagai bentuk antisipasi keselamatan wisatawan yang dilakukan pemandu.

“Jadi para wisatawan harus mengikuti apa yang disampaikan pemandu. Tiada lain hal tersebut demi keselamatan pengunjung,” tegasnya.

Salah soerang wisatawan asal Tasikmalaya, Yusi, mengatakan, dirinya sudah mencoba sejumlah body rafting di Pangandaran. Namun, saat menjajal di Sungai Ciwayang, ia mengaku sangat tertantang karena medannya yang mengasah adrenalin wisatawan serta airnya yang jernih dan dingin.

“Pemandangan alamnya seperti tebing di sekitar sungai juga sangat indah. Jadi wisata ini sangat pas untuk diabadikan melalui foto,” ujarnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles