Buat Pecinta Tas Brended, Aplikasi Ini Bisa Bantu Deteksi Tas Asli atau KW

Photo: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Sebagai pecinta tas sudah pasti kamu sangat picky dalam memilih tas, mulai dari warna, bentuk, kekhasan brand, hingga sesuatu yang istimewanya dari tas tersebut. Karena, apa yang kamu beli merupakan investasi yang bisa menjanjikan di kemudian hari.

Nah, buat penikmat internet sekaligus sebagai pencinta tas, tentunya kehadiran internet dapat memudahkan kamu untuk bisa membeli tas branded yang mungkin tidak ada di store Indonesia. Akhirnya, belanja melalui online pun dipilih sebagai pemuas hasrat. Namun, siapa yang bisa menjamin jika tas yang dijual di website itu asli atau palsu.

Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan membeli tas branded tentunya memiliki insting khas yang mampu membedakan tas tersebut asli atau tidak. Tapi itu juga tidak bisa menjamin kebenarannya.

Kamu juga pasti nggak mau mengeluarkan uang ratusan juta untuk membeli tas brended tapi ternyata tas tersebut KW. Karena perlu diingat pula bahwa tas yang dijual melalui internet itu tidak bisa kamu lihat dan raba secara langsung.

Namun jangan khawatir, sekarang ini sudah ada inovasi kekinian yang dipercaya mampu mengatasi masalah tersebut. Meskipun kamu belanja melalui online, tapi barang yang akan kamu terima dipastikan asli. Caranya mudah, gunakan aplikasi bernama Entrupy.

Sebenarnya aplikasi Entropy sudah diterbitkan satu tahun yang lalu. Kegunaannya pun cukup bisa dipercaya, dimana akurasinya hingga 98 persen. Seperti dilansir Refinery29, Kamis (07/09/2017), bahwa dalam menggunakan aplikasi ini kamu hanya membutuhkan smartphone dan kamera microscopic, atau kamera yang bisa memperbesar object hingga 260 kali. Jadi, aplikasi ini bisa melacak dari gambar yang terekam setelah diperbesar 260 kali lipat.

Selain itu, biasanya label fashion menempatkan tag holographic, micropainting atau radio pada produknya. Hal itu sebagai bukti keaslian barang. Nah, kekhasan itu menjadi pembaca yang pasti yang selanjutnya dijadikan pembeda secara dasar antara tas asli dan tas palsu.

Dari icon tersebut, biasanya sudah bisa terbaca dengan mata mana yang palsu. Misal, di bagian logonya tidak jelas, ada celah kecil pada kulit tas, atau warna tas yang asli akan terekam dengan menggunakan aplikasi Entrupy.

Perlu kamu ketahui pula, bahwa sudah ada 11 merek desainer yang dipercaya bisa dilacak keasliannya dengan aplikasi tersebut. Diantaranya Hermes, Gucci, Chanel, Louis Vuitton, dan Fendi.

Untuk harga, ternyata aplikasi ini tidak gratis. Aplikasi Entrupy diketahui dibandrol dengan harga USD 299 atau sekitar Rp.3,9 juta. Harga sebesar itu dinilai sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan nanti. Gimana, mau mencobanya? (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar