Bukan Hoax! Nonton Film Horor Bisa Turunkan Berat Badan

Bukan Hoax! Nonton Film Horor Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Salah satu cara menurunkan berat badan yaitu dengan membakar kalori dalam tubuh, bisa dengan berolahraga atau juga dengan mengunyah permen karet, dan juga minum sedikit kafein. Namun ada cara aneh yang bisa membakar kalori yaitu dengan menonton film horor.

Jika Anda tidak percaya film horor bisa membakar kalori, ada buktinya yaitu sebuah penelitian dan bahkan pernah dipublikasikan di tahun 2012. Dari laporan media telegraph.co.uk, adrenalin dapat terpacu karena menonton film horor yang berdurasi kurang lebih 90 menit. Dengan durasi tersebut, bisa membakar 113 kalori, yang sama jumlahnya dengan melakukan jalan kurang lebih 1 jam.

Penelitian itu dilakukan di University of Wesminster, dengan sukarelawan sebanyak 10 orang yang sama-sama menonton 10 film horor berbeda sesuai dengan pilihannya. Peneliti melakukan rekam pada detak jantung, karbondioksida yang dikeluarkan, oksigen yang dihirup. Hasilnya, saat film diputar dan pas pada adegan horor, ternyata kalori yang terbakar menjadi meningkat.

Menurut dosen senior fisiologi dan spesialis metabolisme sel University of Westminster, Dr. Richard Mackenzie, tubuh yang melepaska adrenalin dengan cepat, akan menyebabkan turunnya nafsu makan, tingkat metabolik basal menjadi meningkat yang kemudian kalori yang terbakar mencapai tingkat tertinggi.

Dari penelitian tersebut dikemukakan bahwa ada 10 film yang menjadi rekomendasi untuk membakar kalori. Diantaranya,  

The Shining: 184 kalori

Jaws: 161 kalori

The Exorcist: 158 kalori

Alien: 152 kalori

Saw: 133 kalori

A Nightmare on Elm Street: 118 kalori

Paranormal Activity: 111 kalori

The Blair Witch Project: 105 kalori

The Texas Chainsaw Massacre: 107 kalori

[Rec]: 101 kalori. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles