Bukan Indonesia, Ini Negara Teraman untuk Liburan di Dunia

05/09/2017
Bukan Indonesia, Ini Negara Teraman untuk Liburan di Dunia

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Liburan merupakan salah satu obat untuk menghilangkan rasa jenuh karena aktivitas sehari-hari. Bisa dengan liburan baik ke tempat wisata yang ada di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Namun sebelum menentukan tempat tujuan liburan, alangkah baiknya periksa terlebih dulu apakah lokasi tersebut tidak akan menimbulkan masalah untuk Anda. Sebagai bahan referensi, The Economist Intelligence Unit (The EIU) rutin setiap tahunnya melakukan survei kota atau negara yang aman serta nyaman untuk berlibur.

Di tahun 2017 ini The EIU yang bekerjasama dengan institut ekonomi dan perdamaian mengumumkan negara yang layak untuk dikunjungi, dengan indikator seperti stabilitas politik, keamanan, kesehatan, infrastruktur, kesehatan dan lain sebagainya.

Berikut ini negara yang teraman di dunia yang dikutip dari berbagai sumber.

# Kanada

Kota Vancouver yang mewakili negara Kanada berada di posisi teratas dengan skor 98,8. Kota terbesar ketiga di Kanada ini terkenal akan keindahan alamnya dan memiliki iklim hangat, karena Vancouver dekat dengan gunung, sungai, laut serta danau. Selain terkenal indah, menawan dan bersih, Vancouver juga terkenal mahal dibandingkan kota di Amerika Serikat.  

# Australia

Posisi kedua ditempati Kota Melbourne, Australia dengan nilai 98,2. Melbourne bukan kali ini saja meraih predikat tersebut. Di tahun 2002, dan 2004, kemudian di tahun  2011 dan 2012, peringkat pertama “The World’s Most Liveable Cities” atau kota paling nyaman untuk ditinggali dari The EIU. Kota ini juga sering dikatakan sebagai ibukota olahraga dan budaya Australia.

# Austria

Kota Vienna, Austria, berada diperingkat ketiga dnegan skor 97,9. Bahkan di tahun 2011, Vienna berada di posisi pertama kota paling nyaman di dunia untuk ditempati. Obyek wisata yang terkenal diantaranya Vienna Zoo, air terjun Krimmler Ache, The Famous Demel, dan lain sebagainya.

Lantas berada diurutan berapakah Indonesia? Dari survei The Economist, Indonesia berada di posisi ke 125 dengan skor rata-rata 52.6. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles