Bukit Cipariuk Cigugur Pangandaran, Lokasi Swafoto yang Patut Dikunjungi Wisatawan

14/09/2017 0 Comments
Bukit Cipariuk Cigugur Pangandaran, Lokasi Swafoto yang Patut Dikunjungi Wisatawan

Bukit Cipariuk di Desa Cimindi Kecamatan Cigugur yang manawarkan lokasi swafoto di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bukit Cipariuk di Desa Cimindi Kecamatan Cigugur menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran. Lokasinya yang berdekatan dengan arena body rafting Sungai Ciwayang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung.

Kepala Desa Cimindi, Anwar Nasihin, mengatakan, Bukit Cipariuk kini sudah disulap menjadi salah satu pendamping wisata air body rafting Sungai Ciwayang. Selain menjadi lokasi pemandangan alam yang indah, Bukit Cipariuk juga sangat cocok dijadikan lokasi swafoto.

“Lihat sunset juga bisa dari sini. Makanya sejak dibuka anak-anak muda berdatangan ke sini untuk menikmati pemandangan alam dan juga selfie,” kata Anwar kepada HR Online.

Yanti, salah satu pengunjung asal Cijulang, mengaku bersama teman-temannya sengaja datang ke Bukit Cipariuk hanya untuk mengabadikan pemandangan alam dan juga berselfie. Ia menuturkan lokasinya sangat indah dan patut dikunjungi.

“Kalau yang suka lokasi baru, apalagi pemdandangan alamnya indah, Bukit Cipariuk menurut saya perlu dicoba oleh pengunjung yang sedang ke wilayah Pangandaran,” singkatnya.

Di lokasi yang sama, Sahri, pengelola obyek wisata Desa Cimindi, mengatakan, pengunjung yang datang ke Bukit Cipariuk tidak dipungut biaya. Namun bila pengunjung hendak ingin berkontribusi untuk pengembangan lokasi wisata tersebut, pihak pengelola mempersilahkan pengunjung memberikan uang seikhlasnya.

“Ini kan sebagai penarik atau jadi pendamping wisata body rafting Sungai Ciwayang. Ke depan, mudah-mudahan Bukit Cipariuk akan ditata lagi jika pemerintah juga ikut memberikan bantuan,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!