Cara Mengetahui Facebook Anda Diakses Orang Lain

19/09/2017 Berita Terbaru , Teknologi
Cara Mengetahui Facebook Anda Diakses Orang Lain

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Tidak sedikit kasus media sosial di bajak orang yang tidak bertanggung jawab. Dan paling sering dibajak adalah media sosial Facebook. Jika sudah dihack pasti si user akan kesulitan untuk mengakses kembali.

Ada beberapa tindakan sebelum Facebook dibajak, salah satunya yaitu seringlah mengganti password atau kata sandi Facebook. Atau, apabila mengakses Facebook di komputer orang lain, jangan lupa untuk log out.

Namun jika sudah terkena hack, yang dapat dilakukan ialah mengirim laporan ke Facebook supaya secepatnya ditindak dan umumnya tindakannya yaitu akun Facebook tersebut diblokir.

Ada baiknya setiap mengakses Facebook membuka atau mencari tahun apakah Facebook kita diakses olah orang lain. Berikut ini caranya untuk mengetahui kalau Facebook kita diakses orang lain seperti dikutip dari berbagai sumber.

# Akses Facebook di komputer

Ada kalanya kita lupa log out akun Facebook saat mengaksesnya di komputer orang lain. Sehingga si punya komputer saat mengakses Facebook pasti akan masuk ke akun Facebook kita yang belum di log out.

Sedangkan untuk mengetahui apakah Facebook kita diakses oleh orang lain atau tidak yaitu dengan membuka opsi setting/pengaturan di Facebook. Setelah itu klik ‘keamanan dan info masuk’ atau ‘Security and Login’, jika sudah Anda bisa mengeceknya di ‘Tempat Anda Masuk’ atau ‘Where You’re Logged In’. Di situ, Anda bisa melihat riwayat tempat/lokasi dan perangkat yang dipakai untuk mengakses akun Anda, apakah via PC atau mobile.

# Akses Facebook via mobile

Untuk mengakses via mobile atau smartphone dan sejenisnya, yaitu lewat aplikasi yang sudah diunduh. Setelah membuka Facebook lewat aplikasi, klik menu yang berada di pojok sebelah kanan dan biasanya memakai ikon tiga baris. Pilihlah Account Settings, lalu klik Security and Login, serta cek Where You’re Logged In.

Jika Anda curiga bahwa ada yang mengakses akun Facebook milikmu, lebih baik segeralah ganti kata sandi. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles