Cari Bibit Pemain Bola, FPG Ciamis Kembali Gelar Turnamen Sepakbola

Cari Bibit Pemain Bola, FPG Ciamis Kembali Gelar Turnamen Sepakbola

Forum Pemuda Galuh (FPG) Kabupaten Ciamis saat menggelar kegiatan turnamen sepakbola. Foto: Dian Sholeh W/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mencari bibit cabang sepak bola di tatar Galuh, Forum Pemuda Galuh (FPG) Kabupaten Ciamis kembali menggelar kegiatan turnamen sepakbola Tut Wuri Handayani yang ke-13.

Ketua FPG Ciamis, Adang, saat ditemui Koran HR, usai pembukaan turnamen, Senin (18/09/2017) lalu, mengatakan, pihaknya konsisten menggelar turnamen sepak bola dalam rangka mencari bibit sepak bola di tatar Galuh Ciamis.

Adang menegaskan, tahun ini merupakan tahun ke 13 turnamen bertajuk Tut Wuri Handayani digelar. Dan selama 13 tahun ini, turnamen tersebut sudah menghasilkan bibit pemain yang kini bernaung di skuad PSGC Ciamis.

“Kami selalu konsisten menggelar turnamen ini. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami pada kemajuan dunia sepakbola, khususnya di tatar Galuh Ciamis,” ujarnya.

Menurut Adang, jumlah tim yang akan ikut berlaga pada tahun turnamen ini sebanyak 105 tim. Diantaranya, untuk tingkat SMP/ M Ts sebanyak 50 tim dan tingkat SMA/ MA sebanyak 55 tim.

“Untuk partai pembuka tingkat SMP, juara bertahan SMPN 2 Ciamis melawan SMPN 1 Jatinagara. Untuk tingkat SMA, yaitu juara bertahan SMAN 1 Ciamis melawan SMA PGRI Cikoneng,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer PSGC Ciamis, Herdiat, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan turnamen, mengatakan, turnamen Tut Wuri Handayani sangat berdampak positif dalam mencari bibit sepakbola di tatar Galuh.

Turnamen yang telah diselenggarakan Forum Pemuda Galuh menjadi bukti nyata dalam mencari bibit sepakbola di tatar Galuh Ciamis.

“Kami sangat bangga dan mendukung langkah nyata dari Pemuda Galuh. Bahkan di skuad PSGC Ciamis pun pemain lokal Ciamis banyak jebolan dari turnamen ini,” tuturnya.

Dari pantauan Koram HR, acara pembukaan turnamen tersebut juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin Sambas, Anggota DPRD Ciamis, Andang Irfan Sahara dan Kabid SMP Dinas Pendidikan, Drs. Dudung. (DSW/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles