CEO Qualcomm: Smartphone 5G akan Dipasarkan 2019

20/09/2017 0 Comments
CEO Qualcomm: Smartphone 5G akan Dipasarkan 2019

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

CEO Qualcomm, Steven Mollenkopf mengungkapkan, meski sekarang ini teknologi generasi 5G masih masih sebatas pengembangan infrastruktur jaringan, namun kemungkinan besar penjualan smartphone generasi 5G akan dimulai di 2019 lewat jalur komersial.

 “Pengembangan teknologi 5G ini akan cepat dari perkiraan, karena bisa disebabkan dari permintaan begitu tinggi dari konsumen atau enterprise atau bisnis,” ucapnya seperti dikutip dari ZDNet, Selasa (19/9/2017).

Mollenkopf menambahkan, saat ini ada beberapa operator jaringan seperti Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan dan China, yang sedang mempersiapkan groundbreaking peluncuran 5G di 2019

Menurutnya, meski empat negara yang akan menjadi pioner 5G, akan tetapi jangan dikesampingkan negara-negara lain, karena tentu operator jaringan dari negara lain tentu tidak mau ketinggalan.

Sebagai informasi, Qualcomm merupakan perusahaan teknologi yang telah melakukan uji coba jaringan 5G di seluruh dunia. Di Februari 2017, Qualcomm pernah menguji 5G yang bekerjasama dengan Telstra serta Ericsson. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!