Dana Desa di Banjar Belum Bisa Dicairkan

15/09/2017
Dana Desa di Banjar Belum Bisa Dicairkan

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seluruh desa di wilayah Kota Banjar hingga awal September 2017 belum menerima pencairan Dana Desa (DD) tahap kedua. Informasi yang diterima HR Online di lapangan, hal tersebut disebabkan karena sejumlah desa ada yang belum menyerahkan laporan realisasi penggunaan DD tahap pertama.

Karena kondisi tersebut, menjadi keluhan sejumlah desa yang telah menyerahkan LPJ DD tahap pertama. Pasalnya, desa akan menerima pencairannya bersamaan setelah seluruh desa sudah menyerahkan persyaratan.

Salah seorang pengurus kelembagaan Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Ujang Supriatna, membenarkan bahwa seluruh desa di Kota Banjar, termasuk desanya, belum menerima pencairan DD tahap II.

“Walau desa kami sudah menyerahkan persyaratan, namun harus menunggu desa lain menyerahkan persyaratan pada kecamatan. Jika semua desa telah menyerahkannya, baru bisa cair,” ujarnya kepada HR Online.

Menurutnya, di Kota Banjar ini dalam persyaratan pencairan DD tahap II desa bukan hanya harus menyerahkan LPJ DD tahap I, akan tetapi harus pula dibarengi penyerahan RKPDes 2018.

“Kami berharap semuanya cepat tuntas. Karena bagaimana pun ada kekhawatiran belum cairnya DD tahap II mengakibatkan proyek pembangunan fisik akan mandek. Apalagi tahun 2017 tinggal 4 bulan lagi,” harap Ujang. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles