Day Of Bikers #2, Ratusan Club Motor se-Jabar Kumpul di Banjar Water Park

09/09/2017 0 Comments
Day Of Bikers #2, Ratusan Club Motor se-Jabar Kumpul di Banjar Water Park

Lomba modifikasi contest sepeda motor yang digelar dalam acara Day Of Bikers #2, di halaman parkir Banjar Water Park (BWP). Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan club motor dari berbagai daerah di Jawa Barat, hari ini, Sabtu (09/09/2017), ‘tumlek’ di Kota Banjar. Kumpulnya para bikers tersebut dalam rangka menghadiri acara Day Of Bikers #2.

Kegiatan yang digagas Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP) ini, digelar di halaman parkir Banjar Water Park (BWP) sejak pagi hingga pukul 23.00 WIB malam nanti. Acara ini pun sekaligus masih merupakan rangkaian HUT Satlantas yang ke-62 tingkat Polres Banjar.

Ketua Paguyuban Motor Banjar Patroman, Deden Suryaman, mengatakan, para pecinta otomotif, khususnya sepeda motor, memiliki cara tersendiri dalam menciptakan kebersamaan dan menjaga persaudaraan.

Acara Day Of Bikers #2 kali diisi dengan berbagai lomba, seperti modifikasi contest sepeda motor, modern dance, freestyle competition, dan kegiatan crazy style rolling. Sebagai penutup kegiatan, panitia menampilkan perform band Reggae Kannabis dan DJ Giy.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan persaudaraan serta menjunjung tali sulaturahmi di kalangan bikers,” kata, saat ditemui HR Online disela-sela acara.

Dalam acara tersebut, pihaknya mengundang komunitas otomotif sebanyak 78 club dari Kota Banjar, atau 1.900 anggota. Ditambah komunitas otomotif dari luar wilayah Kota Banjar, seperti Ciamis, Tasikmalaya, Garut, dan Bandung, sehingga tercatat jumlah undangan yang hadir mencapai 3.000 bikers.

Menurut Deden, animo para bikers yang mengikuti acara tahunan ini semakin meningkat. Hal itu terlihat jumlah bikers yang hadir tahun ini meningkat kurang lebih 30 persen dibandingkan dengan gelaran tahun sebelumnya.

“Pada kesempatan ini, kami pun akan mendata ulang club yang gabung dalam PMBP, yang nantinya akan diketahui pihak Polres Banjar,” ujar Deden.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Danyonif Raider 323/Buaya Putih, Letkol. Agust Jovan Latuconsin, Kapolres Banjar, AKBP, Twedi, dan juga mantan Walikota Banjar dua periode, dr. H. Herman Sutrisno. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!