Didik Jiwa Sosial Siswa, SMAN 1 Pamarican Ciamis Laksanakan Kurban

Ratusan siswa saat menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban di halaman sekolah. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan siswa SMAN 1 Pamarican Kabupaten Ciamis pagi ini melaksanakan pemotongan hewan kurban di lapangan sekolah, Senin (04/09/2017). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin di SMAN 1 Pamarican di mana seluruh siswa diwajibkan untuk mengikuti prosesi tersebut sebagai bahan pembelajaran tentang tata cara pemotongan hewan kurban.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pamarican, H. Apep Mutakin, membenarkan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi rutinan sekolahnya setiap tahun. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan meningkatkan pembelajaran dan pengetahuan siswa tentang tata cara pemilihan serta pemotongan hewan kurban dengan baik dan benar.

“Ini sudah kesepuluh kalinya dan tahun ini kita melakukan pemotongan satu ekor sapi. Kita harap melalui kegiatan bisa memberikan pendidikan sosial terhadap siswa yang mana nantinya para siswa bisa melaksanakannya di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Pantauan HR Online di lapangan, prosesi pemotongan hewan kurban dilakukan oleh salah seorang guru yang dibantu guru lainnya serta  di saksikan langsung oleh seluruh siswa. Selanjutnya ratusan siswa di SMAN 1 Pamarican ini menguliti hewan kurban tersebut secara beramai ramai. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA