Disperindagkop Banjar Dorong Pelaku UMKM Gunakan Teknologi Informasi

Disperindagkop Banjar Dorong Pelaku UMKM Gunakan Teknologi Informasi

Kasi UMKM Disperindagkop Banjar, Mamat Barkah. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Disperindagkop Banjar dorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan pemasaran dan pengembangan promosi dengan pemanfaatan teknologi informasi melalui pola e-commerce.

Menurut Kasi UMKM Disperindagkop Banjar, Mamat Barkah, tercatat 7557 dari semua jenis UMKM di Banjar hanya 253 yang aktif. Dari jumlah tersebut, kata ia, di antarnya masih kurang dalam pemaksimalan penggunaan secara online.

“Padahal, pemanfaatan teknologi informasi dapat menunjang usahanya dalam menjangkau dan mempromosikan produk usaha yang lebih luas,” ujarnya kepada HR Online, Rabu (20/09/2017) lalu.

Ia menambahkan, pemanfaatan teknologi informasi bisa dilakukan dari tingkat yang paling sederhana, yakni penggunaan situs internet dan media sosial untuk pemasaran. Untuk itu, kata ia, Pemkot Banjar melalui Disperindagkop akan terus menggalakkan adopsi TI kepada para pelaku UMKM dalam pemanfaatan e-commerce.

“Pemerintah serius dalam memperhatikan para pelaku UKM yang ada untuk lebih dikembangkan kembali. Sebab, sektor inilah yang mampu bisa membangkitkan perekonomian dan dapat menekan anggka pengangguran,” tegasnya.

Selain memberdayakan pelaku UMKM yang sudah ada, sambungnya, ia mengajak kelompok usia muda lebih produktif untuk berwirausaha. “Mereka sangat potensial dan anggapannya lebih melek IT. Maka dari itu, kesempatan ini jangan sampai disia-siakan,” pungkasnya. (Tsabit/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles