Dituduh Tipu Konsumen, Ini Pengakuan Sales yang Diamankan di Pamarican Ciamis

13/09/2017 0 Comments
Dituduh Tipu Konsumen, Ini Pengakuan Sales yang Diamankan di Pamarican Ciamis

Dua orang sales produk kesehatan yang diduga akan menipu konsumen, saat menjalani pemeriksaan petugas kepolisian di Mapolsek Pamarican. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua orang sales produk kesehatan masing-masing bernama Jaya (20), asal Indramayu, dan Asmarita Simatupang (19), asal Karangpucung, yang diamankan warga Pamarican, Kabupaten Ciamis, karena diduga akan melakukan penipuan terhadap konsumen di wilayah tersebut, pada Selasa (12/09/2017) malam, mengaku hanya menjalankan tugas sebagaimana yang telah diajarkan oleh manager perusahaan.

Hal itu mereka ungkapkan saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pamarican, Rabu (13/09/2017). Namun, dalam memberikan keterangan kepada petugas kepolisian, keduanya terkesan berbelit-belit. [Baca berita terkait; 2 Orang Sales Produk Kesehatan Diamankan Warga Pamarican Ciamis].

“Saya hanya menjalakan tugas saja sebagai sales. Sebelumnya saya dibimbing oleh para senior untuk menawarkan produk ini, saya tidak tahu jika pekerjaan saya ini akan berujung seperti ini,” terang Jaya, kepada petugas kepolisian Polsek Pamarican.

Sedangkan, saat dimintai keterangan terkait kegunaan BPJS untuk mendapatkan diskon khusus, Jaya berdalih bahwa itu hanya sebagai pendataan yang dibutuhkan oleh dirinya untuk bahan pengajuan barang ke pihak manager.

“Memang saya meminta konsumen untuk memperlihatkan kartu BPJS. hal itu sesuai anjuran dari manager saya ketika mengajarkan saya tata cara transaksi jual beli produk. Tujuan kartu BPJS itu untuk mencatat identitas calon konsumen, tak lebih dari itu,” kata Jaya.

Sementara itu, Asmarita Simatupang, juga mengaku praktek giat jual beli yang dilakukannya atas dasar petunjuk dari pihak manager. Dirinya pun berkilah telah membohongi calon pembeli.

“Hal ini bukan niat saya untuk melakukan penipuan. Namun ini atas dasar petunjuk dari pihak manager. Apalagi saat ini saya kan masih dalam tahap training, dalam rencananya kami akan melaksanakan bazar di depan Puskesmas,” tuturnya.

Namun, ketika petugas menanyakan soal sudah ada pemberitahuan atau belumnya kepada pihak Puskesmas terkait rencannya itu, Asmarita mengaku dirinya belum datang untuk meminta izin ke pihak Puskesmas.

Berdasarkan pengakuan kedua sales tersebut kepada pihak kepolisian, produk yang ditawarkannya itu berupa sandal terapi yang dipasarkan oleh perusahaan PT. Salem Mandiri Jaya, dengan alamat di Jl. H. Manan, Nomor 24 F, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!