DPKPB Pangandaran Tanggulangi Kekeringan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, saat ditemui di ruang kerjanya. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Musim kemarau yang melanda berbagai wilayah membuat sumber air mengalami kering. Di Pangandaran, sebagian warga yang terdampak kekeringan saat ini sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, pihaknya terus menanggulangi persoalan tersebut dengan mengirimkan bantuan air bersih ke masyarakat yang saat dilanda kekeringan.

“Seperti halnya di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, kita kirim air bersih hingga tiga kali dalam sehari. Hal itu juga untuk daerah lain, namun tergantung dengan dekat tidaknya sumber mata air,” katanya kepada Koran HR, Selasa (19/09/2017) lalu.

Hal senada juga diungkapkan Arif, salah satu pegawai DPKPB Pangandaran. Ia menuturkan, dalam sehari DPKPB Pangandaran mengirimkan bantuan air bersih ke warga dalam sekali pengiriman mencapai 24 ribu liter. Sementara itu, satu wilayah bisa mencapai dua hingga tiga kali pengiriman.

“Bukan dari kita saja, akan tetapi dari pihak lain juga turut membantu, seperti dari Polsek Pangandaran. Kami tegaskan semua daerah yang mengalami kekeringan bisa mendapatkan bantuan air bersih. Bagi yang belum mendapatkan, kita harap bersabar. Keterlambatan pengiriman air ke lokasi karena terkendala teknis, yakni soal minimnya keuangan untuk transportasi kendaraan,” katanya.

Dari catatan DPKPB Pangandaran, sebanyak 23 desa di Kabupaten Pangandaran telah melaporkan mengalami kekeringan. Sementara itu, yang baru terealisasi mendapatkan kiriman air bersih dari DPKPB Pangandaran sebanyak 8 desa. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar