DR Heri Rayakan Idul Adha Bersama Warga Jayagiri Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, merayakan lebaran Idul Adha di kampung halaman, di Dusun Banjarsari, Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (02/09/2017).

Pada kesempatan itu, DR. Heri mengurbankan satu ekor sapi untuk atas nama keluarga. Kemudian DR Heri membagi-bagikan ratusan bungkus daging hewan qurban tersebut kepada masyarakat sekitar.

Ketika ditemui HR Online, Sabtu (02/09/2017), DR. Heri menuturkan, pada momentum kali ini dirinya merayakan lebaran Idul Adha di tiga lokasi, diantaranya di Bogor, di Malang dan terakhir di Ciamis.

DR. Heri menjelaskan bahwa tradisi qurban memiliki dua dimensi. Pertama adalah dimensi spiritual dan yang kedua adalah dimensi sosial. Dalam dimensi spiritual diartikan sebagai bentuk ketaatan seorang hamba kepada tuhan.

Sedangkan pada dimensi sosial, kata DR. Heri, memberikan kesejahteraan kepada lingkungan sosial, yaitu melalui pemberian daging yang notabene selama ini hanya bisa dijangkau oleh kalangan berada. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA