DR Heri Terkesan dengan “Kemeriahan” Milad Abah Aos ke 75

09/09/2017
DR Heri Terkesan dengan “Kemeriahan” Milad Abah Aos ke 75

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ciamis, DR. H. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengaku terkesan dengan kemeriahan rangkaian kegiatan Pekan Pesona Pesantren yang digelar dalam rangka Milad ke 75 Pimpinan Pondok Pesantren Sirnarasa, Syekh Muhammad Abdul Gaos. Minggu lalu.

Kepada HR Online, DR. Heri mengaku berkesempatan hadir dan menyaksikan secara langsung kemeriahan rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Pekan Pesona Pesantren di Pesantren Sirnarasa, Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis tersebut.

Dari pantauan HR Online, Pekan Pesona Pesantren tersebut dimulai dari kegiatan seminar internasional, MTQ, aneka lomba, pentas seni, pameran, parade da`i, khitanan massal, dan touring manaqib.

Saat dimintai tanggapan soal kegiatan tersebut, DR. Heri mengungkapkan, Pekan Pesona Pesantren, sebagaimana disampaikan Kementrian Pariwisata, menjadi salah satu percontohan untuk pengembangan wisata halal di Indonesia.  

Berkaitan dengan hal itu, DR. Heri melihat ada potensi ekonomi yang akan muncul bagi daerah, khususnya Kabupaten Ciamis, bila kegiatan Pekan Pesona Pesantren ini benar-benar mendapat dukungan untuk dijadikan bagian dari agenda kepariwisataan.

Pada kesempatan yang sama, DR. Heri juga mendoakan agar Abah Aos senantiasa diberi kesehatan dan terus berada di dalam lindungan Alloh SWT.

Sebelumnya, Kementrian Pariwisata memberikan apresiasi terhadap suksesnya gelaran even Pekan Pesona Pesantren yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Sirnarasa. Kementrian Pariwisata optimis kegiatan tersebut mendongkrak angka pertumbuhan dan kunjungan wisatawan destinasi halal. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles