FIKES Unigal Ciamis Gelar “Angkat Sumpah” Profesi Ners

14/09/2017
FIKES Unigal Ciamis Gelar “Angkat Sumpah” Profesi Ners

 

Dekan FIKes Unigal, Hj. Tita Juita, Dra.,M.Pd.,M.Kes., saat memberikan sertifikat kepada mahasiswa lulusan program Profesi Ners. Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Galuh (FIKes Unigal) menggelar “Angkat Sumpah Profesi Ners Angkatan ke V” Gelombang I Tahun Akademik 2016/ 2017, Kamis (14/09/2017), bertempat di Gedung Pasca Sarjana Unigal.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, Kamis (14/09/2017), menyebutkan, kegiatan Angkat Sumpah Program Profesi Ners Gelombang I tersebut diikuti sekitar 100 mahasiswa lulusan FIKes Tahun Akademik 2016/ 2017.

Dekan FIKes Unigal, Hj. Tita Juita, Dra.,M.Pd.,M.Kes., usai prosesi Angkat Sumpah Program Profesi Ners, menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa lulusan yang kini sudah resmi meraih gelar perawat (Ners).

Tita menitipkan pesan agar lulusan FIKes Unigal yang kini sudah mendapat gelar Ners untuk menjaga nama baik almamater. Karena menurut Tita, lulusan memiliki peran penting terhadap maju mundurnya almamater.  

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unigal, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si, menambahkan, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa lulusan FIKes karena sudah memberikan kepercayaan penuh dan mengenyam pendidikan di Unigal.

“Semoga, pengetahuan, wawasan pengalaman dan juga gelar yang sudah diperoleh di Unigal bermanfaat di kemudian hari,” katanya.   

Sementara itu, Wakil Dekan III FIKes Unigal, Daniel Akbar Wibowo, S.Kep., Ners., MM., M.Kep, ketika ditemui HR Online, Kamis (14/09/2017), menyebutkan, kegiatan Angkat Sumpah kali ini dilakukan dalam dua gelombang.

“Gelombang pertama 100 orang, dan gelombang dua, Minggu depan, sekitar 222 orang,” katanya.

Dari pantauan HR Online, prosesi Angkat Sumpah Program Profesi Ners Gelombang I dihadiri langsung oleh civitas akademika Unigal, DPD PPNI Ciamis, DPW PPNI Jawa Barat, Dinkes Ciamis dan sejumlah tamu undangan. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles