Gali Potensi Bidang Keagamaan, Mahasiswa STAIMA Banjar Gelar Lokananda di Cikoneng Ciamis

08/09/2017 0 Comments
Gali Potensi Bidang Keagamaan, Mahasiswa STAIMA Banjar Gelar Lokananda di Cikoneng Ciamis

Lomba Kreasi Anak Diniyah (Lokananda) yang digelar puluhan mahasiswa STAIMA Kota Banjar di Desa Panaragan Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan siswa Madarasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis ikuti Lomba Kreasi Anak Diniyah (Lokananda) yang digelar puluhan mahasiswa STAIMA Kota Banjar selama dua hari, 6 hingga 7 September 2017.

Siti Khodijah, ketua pelaksana, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk menumbuhkan semangat berkreasi dan kemampuan ekspresi siswa DTA di lokasi para mahasiswa yang kini tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Panaragan.

“Alhamdulillah respon dari masyarakat maupun anak-anak sangat luar biasa, terbukti banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan yang kami gelar ini,” katanya kepada HR Online, Jum’at (08/09/2017).

Ia menambahkan, dalam perlombaan tersebut, kata Siti, pihaknya menggelar lomba Adzan, Baca Tulis Qur’an (BTQ), Kaligrafi, Da’i Cilik dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang diikuti sekitar 60 peserta.

Yayat Rahmawan, Ketua KKN STAIMA Kota Banjar kelompok Desa Panaragan, mengatakan, selama hampir satu bulan bermasyarakat di desa tersebut pihaknya melihat banyak sekali potensi yang dimiliki, khususnya dari anak-anak DTA yang ada di bidang keagamaan.

“Mudah-mudahan saja dengan kegiatan ini mereka bisa terus terpacu untuk mengasah kemampuannya di bidang keagamaan,” singkatnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!