Ganggu Estetika, Satpol PP Ciamis Bersihkan Spanduk & Baligho

Ganggu Estetika, Satpol PP Ciamis Bersihkan Spanduk & Baligho

Petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis, saat melakukan penertiban baligho yang dipasang bukan pada tempatnya. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Karena pemasangannya melanggar estetika, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis, melakukan penertiban terhadap spanduk dan baligho Bakal Calon Bupati yang terpasang di jalur protokol kota Ciamis, Rabu (13/09/2017).

Sekertaris Satpol PP Kabupaten Ciamis, Drs. Dedi Iwa, mengatakan, hampir semua baligho Balon Bupati Ciamis dipasang bukan pada tempatnya dan melanggar estetika, sehingga terlihat ‘sareukseuk.’ Untuk itu, pihaknya mengambil langkah dengan melakukan pembersihan.

“Pembersihan spanduk dan baligho ini dilakukan oleh tiga regu dengan jumlah anggota sekitar 35 orang, dan pembersihannya dilakukan dua hari, yaitu hari ini Rabu dan Kamis besok (14/09/2017),” terang Dedi, kepada HR Online.

Di hari pertama, pihaknya melakukan penertiban dari mulai perbatasan Kecamatan Cijeungjing hingga Mapolres Ciamis, dan untuk hari Kamis dilakukan pembersihan hingga Sindangkasih yang merupakan jalur protokol.

“Pembersihan baligho dan spanduk di hari pertama terkumpul ratusan, dan kebanyakan baligho Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Baligho yang diamankan karena dipasang bukan pada tempatnya, seperti di tiang listrik dan tiang telepon sepanjang jalur protokol kota Ciamis,” jelasnya.

Untuk pembersihan ke daerah, pihaknya sudah memberikan surat kepada seluruh camat dan berkoordinasi dengan Kasi. Trantib. Karena disinyalir di daerah pun banyak baligho yang dipasang di pohon dan tiang listrik. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles