Hadapi Babak Play Off, PSGC Ciamis Uji Tanding Lawan Persika Karawang

PSGC Ciamis saat melawan Persijap Jepara, pada laga terakhir babak penyisihan grup 3 kompetisi Liga 2, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (13/09/2017) lalu. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Untuk menghadapi babak play off yang akan digelar di Madiun 8 Oktober 2017 mendatang, skuad PSGC Ciamis melakukan uji tanding dengan bertandang ke Stadion Singaperbangsa untuk melawan Persika Karawang, Rabu (27/09/2017).

Menurut Asiten Pelatih Ayi Daud, uji coba tersebut bertujuan untuk mempersiapkan dalam menghadapi babak play off setelah PSGC lolos ke 16 besar liga 2. Dalam uji tanding melawan Persika, kata Ayi, karena kedua tim tersebut sama-sama masuk ke babak play off yang mana PSGC masuk group G dan Persika masuk group H.

“Setelah tidak lolos ke 16 besar, tim langsung diliburkan. Namun, untuk bertanding di babak play off, jelas harus kembali melakukan latihan dan juga uji tanding. Hal itu untuk menjaga stamina dan juga kondisi para pemain setalah libur panjang,” ungkapnya kepada HR Online.

Dalam menghadapi Persika, sambung Ayi, perjuangan PSGC di babak play off ini tidaklah mudah. Sebab, harus berhadapan dengan tiga tim yang nantinya ingin tetap di liga dua dan juga tidak ingin terdegradasi ke liga 3.

“Di laga play off nanti hanya tim terbaik yang bisa bertahan di liga 2 dan ditambah satu tim runner up terbaik. Otomatis tim lain terdegradasi. Makanya selama libur diperlukan evaluasi tim serta memperbaiki berbagai kekurangannya,” imbuh Ayi.

Pada pertandingan uji coba persahabatan dengan Persika ini, Ayi melanjutkan, PSGC hanya memboyong hampir semua pemain, yakni 20 pemain. Sementara yang mengalmi cidera dan tidak ikut di antaranya Uci Sanusi, Anggun Kusuma dan Adilla Adnan.

Dipilihnya Persika Karawang menjadi lawan uji coba, Ayi menilai Persika sama-sama dari Jawa Barat dan satu level berlaga di liga 2 Indonesia. Selain itu, kedua tim juga sama-sama mempersiapkan diri dalam menghadapi babak play off dan lawan paling siap dan dekat adalah Persika.

“Persika adalah tim yang tangguh dan cocok untuk jadi lawan uji coba. Untuk masalah pemain, nanti kita berdayakan pemain yang ada. Sebab, kemampuan para pemain PSGC baik dan mampu bersaing dengan tim lain. Mudah-mudahan kami bisa bertahan di liga 2 dengan persiapan yang semaksimal mungkin. Semua tim yang tergabung di grup G kemungkinan kuat, terlebih PSGC tidak pernah saling bertemu dan tidak tahu peta kekuatna tim di grup G,” pungkasnya. (Es/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA