Hati-hati! Artis Hollywood ini “Pembawa” Virus di Internet

23/09/2017 Berita Terbaru , Teknologi
Hati-hati! Artis Hollywood ini “Pembawa” Virus di Internet

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Berbagai cara dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab, untuk menyebarkan virus atau malware ke komputer atau smartphone. Bahkan baru-baru ini ditemukan virus yang ‘menyusup’ ke selebriti terkenal, terutama bintang Hollywood.

Biasanya malware dan virus tersebut ikut terbawa saat berselancar di dunia maya dengan mengetik keyword atau kata kunci artis tersebut. Dan nama artis yang menjadi “pembawa” virus dan malware urutan teratas dipegang oleh penyanyi Avril Lavigne.

Dilansir dari laman Mashable, Jumat (22/9/2017), penyanyi tenar di era 2000-an ini mendapatkan persentase tingkat bahaya sebesar 14 persen. Kemudian diikuti Bruno Mars, Carly Rae Jepsen, Zayn Malik, Celine Dion, Calvin Harris, Justin Bieber, Sean ‘Diddy’ Combs, Katy Perry, serta Beyonce.

Sebenarnya posisi teratas yang dipegang Avril ini cukup mengejutkan, pasalnya sudah lama penyanyi yang mencuat lewat lagu Complicated di Album Let Go, Tahun 2002 ini sudah lama tidak mengeluarkan hits terbarunya.

Mengetahui Avril akan mengeluarkan album terbaru, membuat penggemar Avril akan mengunduh lagu tersebut secara gratis di internet. Nah di situ lah kesempatan untuk menyusupi virus dan malware.

Menurut McAfee, perusahaan antivirus terkenal dari Amerika Serikat, setelah melakukan studi ternyata para hacker ini sering menyusupkan virus dengan memanfaatkan ketenaran artis yang paling banyak dicari di dunia maya.

Dari semua artis Hollywood yang dicap “berbahaya” ini adalah penyanyi atau musisi. Sehingga tidak aneh jika penjahat siber mendapatkan peluang untuk menyebarkan virus dan malware. Pasalnya, masyarakat terlebih di Indonesia kebanyakan mengunduh lagu secara gratisan di internet. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles