Hati-hati! Galaxy Note 8 Palsu Beredar di Pasaran

08/09/2017
Hati-hati! Galaxy Note 8 Palsu Beredar di Pasaran

Photo: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Belum lama ini Samsung telah meluncurkan Galaxy Note 8. Tapi siapa sangka, kloningan dari smartphone ini ternyata telah beredar di pasaran. Tampilannya yang terlihat serupa, bukan tidak mungkin Galaxy Note 8 palsu mampu menipu pelanggan yang berniat membeli ponsel pintar tersebut.

Dilansir okezone.com, Jum’at (08/09/2017), dalam video yang diunggah channel Kings Tech ke Youtube, sekilas tampilan Galaxy Note 8 palsu hampir sama dengan flaghship aslinya. Perangkat tersebut memiliki layar yang sama dengan yang aslinya, yakni berukuran 6,3 inci, hanya saja menggunakan layar jenis IPS.

Sedangkan, untuk dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor Media Tek MTK6580 Quad Core, padahal menurut hasil pengujian Antutu, Galaxy Note 8 asli menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, walaupun ada varian prosesor Exynos.

Bukan hanya itu, RAM yang menjadi andalan pengguna untuk mengoperasikan ponselnya, dalam Galaxy Note 8 palsu ini hanya 1 GB saja, dengan ROM 8 GB. Ponsel ini pun hanya mendukung single SIM Card.

Kemudian, pada fitur kameranya memang menawarkan resolusi yang sama dengan Galaxy Note 8 asli, meskipun hasil gambarnya tidak dipamerkan. Sementara, fingerprint yang menjadi salah satu fitur keamanan andalan, dalam Note 8 palsu itu dipalsukan oleh sang perancang ponsel tersebut.

Samsung sendiri merilis Note 8 dengan sederet fitur canggih, diantaranya dapur pacu disokong dengan prosesor Exynos 8895 dan varian Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan RAM 6GB. Untuk menyimpan data, pengguna juga bisa memanfaatkan media penyimpanan internal dengan varian 64GB, 128 GB dan 256GB.

Selain itu, Galaxy Note 8 dibekali infinity display berukuran 6,3 inci, dan desain edge atau lengkung. Dari segi tampilan, wujud Galaxy Note 8 hampir mirip dengan Galaxy S8. Hanya saja Note 8 dilengkapi dual-camera, seperti yang dirumorkan belakangan ini, dengan resolusi masing-masing 12MP. Hal ini pun menjadi smartphone pertama Samsung yang didukung dual-camera. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles