Hebat, Kedungwuluh Akan Jadi Desa JKN Seratus Persen di Pangandaran dan Jabar

Sosialisasi program JKN-KIS kepada masyarakat di Desa Kedungwuluh dalam rangka menuju Desa JKN Seratus Persen. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kantor Cabang (KC) BPJS Kesehatan Banjar bersama Puskesmas Padaherang Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi program JKN-KIS kepada masyarakat di Desa Kedungwuluh dalam rangka menuju Desa JKN Seratus Persen, Selasa (26/09/2017).

Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati, mengatakan, masyarakat Desa Kedungwuluh merupakan peserta JKN terbanyak yang mencapai angka 39,87 persen dari 9 desa yang ada di Kecamatan Padaherang. Dari data tersebut, Suryati mengungkapkan Desa Kedungwuluh akan menjadi percontohan Desa JKN di Pangandaran dan Jawa Barat.

“Kita ingin hingga akhir tahun ini minimal 85 persen penduduk Desa Kedungwuluh bisa memiliki kartu JKN-KIS dan mudah-mudahan di bulan April 2018 sudah bisa mencapai 100 persen. Paling maksimal di bulan Agustus 2018 kita sudah tercapai semua dan kita akan deklarasi Desa Kedungwuluh sebagai Desa JKN-KIS yang mana baru ada di Pangandaran ataupun di Jawa Barat,” jelasnya.

Suryati menambahkan, mimpinya itu akan segera terwujud yang mana masyarakat yang tidak mampu nantinya didata dan diakomodir ke JKN-Kertawaluya serta dibiayai oleh Pemkab Pangandaran sebagaimana program Bupati. Sementara bagi masyarakat yang mampu, Suryati menegaskan akan terus memberikan pengertian ke setiap dusun untuk bisa masuk JKN bekerjasama dengan BPJS.

“Jadi nanti daftarnya tidak perlu ke BPJS Pangandaran, akan tetapi nanti kita yang panggil BPJS Kesehatan untuk membuka pendaftaran di desa tiap minggunya,” pungkas Suryati. (Mad/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar