Hindari Makan Mie Instan Campur Nasi, Ini Alasannya

14/09/2017
Hindari Makan Mie Instan Campur Nasi, Ini Alasannya

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Jika Anda masih makan mie instan ditambah dengan nasi putih, sebaiknya mulai dari sekarang dihindari. Pasalnya, meski mie instan campur nasi akan membuat perut kenyang, namun ternyata menimbulkan efek negatif untuk tubuh.

Dikutip dari lifestyle.kompas.com, ahli gizi, Dr. Samuel Oetoro mengatakan, gula darah bisa cepat naik jika mengkonsumsi mie instal plus nasi. Alasannya, nasi mengandung karbohidrat sama halnya dengan mie instan mengandung karbohidrat.

“Sudah konsumsi nasi ditambah lagi mie instan. Jadi double karbohidrat,” ucapnya.

Menurutnya, makan mie campur dengan nasi bukan hanya menjadikan tubuh penuh dengan karbohidrat yang nantinya akan berubah jadi gula, namun juga efek negatif lainnya yaitu kekurangan gizi, seperti protein, mineral, lemak serta vitamin.

Sehingga tidak aneh jika orang yang sangat senang makan mie instan ditambah dengan nasi, banyak yang terindap diabetes, daripada orang yang makan nasi dicampur dengan sayuran.

Saran Dr. Samuel, mulai dari sekarang kurangi makan mie instan dengan nasi putih. Apalagi jika Anda menjalani program diet, pola makan seperti itu tidak akan berhasil. Bukannya akan membuat langsing, malahan akan menjadikan obesitas. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles