Hindari Membawa Ponsel ke Toilet, Ini Alasannya

08/09/2017 Berita Terbaru , Teknologi
Hindari Membawa Ponsel ke Toilet, Ini Alasannya

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Jika Anda mempunyai kebiasaan membawa ponsel ke toilet, sebaiknya mulai sekarang kebiasaan tersebut dihentikan. Pasalnya, ponsel itu akan menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri.

Itu terbukti pada penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of Arizona. Menurut mereka, bakteri yang berkembangbiak di ponsel bisa mencapai 10 kali lipat dari tempat duduk.

Bahayanya, kebanyakan ponsel yang dibawa kemana-mana menjadi kotor, karena pengguna sering kali tidak mencuci tangan terlebih dulu saat akan memegang ponsel. Bahkan, dari hasil penelitian, bakteri yang ada dalam ponsel lebih banyak ditemukan terutama pada tombol “home” yang ada di ponsel.

Bakteri yang hinggap di ponsel saat berada di dalam toilet yaitu pada saat menyiram toilet sesudah buang air besar atau kecil. Bakteri E.coli yang ada pada ponsel karena bisa disebabkan tidak mencuci tangan sesudah memakai toilet.

Nah, apabila Anda keukeuh ingin membawa ponsel ke toilet, sebaiknya ponsel tersebut dibersihkan rutin satu minggu sekali dengan pembersih dari alkohol atau pembersih lain yang dirancang khusus. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles