Iding, ODMK di Ciamis yang Peduli sesama ODMK

Iding, ODMK di Ciamis yang Peduli sesama ODMK

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Iding, orang dengan masalah kejiwaan (ODMK) yang biasa mangkal di kawasan Terminal Kawali, seringkali membuat salut dan haru. Pasalnya, meski hanya mengandalkan hidup dari belas kasihan orang, Iding ternyata tidak ragu berbagi dengan ODMK lainnya.

Hendra, warga Desa Awiluar, ketika ditemui Koran HR, Senin (04/09/2017) lalu, mengaku salut dan terharu karena ODMK seperti Iding ternyata masih memiliki rasa sosial terhadap ODMK lainnya.

“Salut dan terharu melihat ODMK bisa berbagi rezeki dengan OMDK lainnya. Sebab, orang yang mempunyai akal sehatpun terkadang banyak yang pelit, tidak mau berbagi rezeki atau menolong sesama,” katanya.

Senada dengan itu, Enok Yati, warga lainnya, mengatakan, Iding sejak kecil hingga dewasa biasa hidup di kawasan terminal, sehingga warga manapun sudah mengenalnya. Selain hidup mengandalkan belas kasihan orang, Iding kadang jadi pemulung barang bekas dan tukang parkir.

“Dia (Iding) selalu berbagi rezeki dengan sesama ODMK lainnya. Terlebih, kalau ODMK-nya perempuan. Minta jajanan apapun selalu dituruti,” katanya.

Nanang, pegawai Puskesmas Kawali, ketika dimintai keterangan oleh Koran HR, mennyebutkan, Iding merupakan ODMK yang tahu nilai uang. Iding juga merupakan ODMK yang tak pernah mau menerima pemberian berupa makanan. (Dji/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles