Infrastruktur Jalan Alternatif Sukamaju & Petir Ciamis Rusak

03/09/2017
Infrastruktur Jalan Alternatif Sukamaju & Petir Ciamis Rusak

Infrastruktur jalan alternatif penghubung Desa Sukamaju dan Desa Petir, tepatnya di Dusun Sukamaju, RT 03 RW 03, kondisinya rusak. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan yang sampai saat ini belum kunjung diperbaiki. Tidak hanya infrastruktur, fasilitas penerangan jalan pun belum tersedia.

Emi (48), warga Dusun Sukamaju, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (28/08/2017) lalu, membenarkan kondisi tersebut. Menurut dia, kondisi jalan tersebut kini rawan terjadi kecelakaan.

“Jalan ini terakhir kali diperbaiki empat tahun yang lalu. Sampai sekarang tidak pernah diperbaiki. Dan saat ini kondisinya sudah hancur,” ujarnya.

Kepada Koran HR, Emi mengaku prihatin terhadap kondisi infrastruktur dan fasilitas penerangan jalan tersebut.

“Jadi seolah-olah lengkap sudah penderitaannya. Jalannya rusak dan gelap pula. Bila tidak diperbaiki atau tidak ditanggapi serius. Justru ini malah mengancam keselamatan masyarakat yang lewat jalan ini,” ketusnya.

Abdul Basit, pengguna jalan asal Petir, menambahkan, kondisi jalan sudah rusak bahkan fasilitas PJU juga tidak ada. Dan selama ini hanya mengandalkan penerangan dari rumah warga.

Menurut Basit, kerusakan infrastruktur tersebut berakibat pada terhambatnya akses perekonomian dua desa, yakni Desa Sukamaju dan Desa Petir. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses alternatif yang juga dilalui angkot 17.

“Bisa dibilang juga jalan ini sebagai urat nadi perekonomian warga,” katanya.

Basit berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis memperbaiki segera kerusakan infrastruktur jalan tersebut. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles